SAHRUL HAMSAH (2020) Tudi Analisis Peranan Guru Dalam Pengelolaan Pembelajaran Dikelas IV B SD Inpres Bumi Sagu. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Sahrul Hamsah, 2019. “Studi Analisis Peranan Guru Dalam Pengelolaan Pembelajaran Dikelas IV B SD Inpres Bumi Saguâ€. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, Pembimbing Anjar Kusuma Dewi.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuiPeranan Guru Dalam Pengelolaan Pembelajaran Dikelas IV B SD Inpres Bumi Sagu yang berjumlah11orang laki-laki dan 11 orang perempuan, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, wawancara, dan dokumentasi. Selanjutnya data terkumpul diolah dan dianalisis dengan menggunakan data kualitatif dan analisis data kuantitatif sebagai pendukungnya. Data kualitatif yaitu data yang sifatnya deskriptif, keterangan maupun informasi berupa angka. Dan data kuantitatif data yang berupa angka-angka dalam angket. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwadari 22 responden siswa yang dapat dilihat dari persentase jawaban sangat setuju sebesar 58.63%, sedangkan 13.32% menjawab dengan setuju, 9.09% menjawab sangat tidak setuju, 10.90% menjawab tidak setuju, dan 1.81% menjawab tidak berpendapat. Jadi berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan dari beberapa alternative indikator yang tersedia.Siswa lebih banyak memilih jawaban sangat setuju dan paling sedikit menjawab tidak berpendapat. Hal ini berarti bahwa peranan guru dalam pengelolaan pembelajaran di Kelas IV B SD Inpres Bumi sagu sudah sesuai dengan standar pengelolaan pembelajaran.
Kata Kunci : Peranan Guru Dalam Pengelolaan Pembelajaran
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/142027 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |