UPAYA GURU SEJARAH MENGEFEKTIFKAN PEMBELAJARAN ONLINE UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XII TKJ DI SMK NEGERI 1 PARIGI

RIKI ARDIANSYAH (2022) UPAYA GURU SEJARAH MENGEFEKTIFKAN PEMBELAJARAN ONLINE UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XII TKJ DI SMK NEGERI 1 PARIGI. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Riki Ardiansyah, 2022. Upaya Guru Sejarah mengefektifkan pembelajaran online
untuk meningkatkan prestasi belajar siswa kelas XII Tkj di Smk Negeri 1 Parigi,
Program Studi Pendidikan Sejarah, Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial,
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Mutawakkil
S.Ag., M.Pd
Permasalahan dalam artikel ini difokuskan pada yaitu 1) Bagaimana upaya
Guru sejarah mengefektifkan pembelajaran online untuk meninangkatkan prestasi
belajar Siswa di SMK Negeri 1 Parigi ? 2) Bagaimana hasil dari upaya Guru
sejarah mengefektifkan pembelajaran online untuk meningkatkan prestasi belajar
siswa di SMK Negeri 1 Parigi ? 3) Apa saja masalah yang terjadi pada
pembelajaran online untuk meningkatkan prestasi belajar Siswa di SMK Negeri 1
Parigi? Artikel penelitian ini bertujuan untuk 1) Mendeskripsikan Upaya Guru
Sejarah Dalam Mengefektifkan Pembelajaran Online Untuk Meningkatkan
Prestasi Belajar Siswa di Kelas XII TKJ SMK Negeri 1 Parigi. 2)
MendeskripsikanUpaya Guru Sejarah Sebagai Pendidik Yang Baik Dalam
Mengefektifkan Pembelajaran Online Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa
di Kelas XII TKJ SMK Negeri 1 Parigi. Jenis artikel penelitian ini adalah
kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu : Observasi
langsung, wawancara, dan dokumentasi. Hasil artikel ini menemukan bahwa
upaya-upaya Guru telah dilakukan yaitu Guru mengajari Peserta Didik tentang
penggunaan E-Learning, memberikan metode pembelajaran yang variatif dan
kesempatan bertanya bagi Peserta Didik yang kurang memahami materi. Dan
hasil dari upaya-upaya Guru tersebut sudah bisa dirasakan oleh Peserta Didik
meskipun masih ada kekurangan. Dari upaya-upaya Guru tersebut Peserta Didik
memiliki peningkatan semangat belajar, nilai yang cukup baik dan beberapa
Peserta Didik juga sudah mengamalkan beberapa materi yang guru berikan dalam
kehidupan sehari-hari. Ada beberapa masalah yang terjadi dalam pembelajaran
online dengan menggunakan aplikasi pembelajaran online, seperti kurangnya
pemahaman IT peserta didik, kurangnya respon Peserta Didik maupun kurangnya
pemahaman materi maupun tugas yang diberikan ke Peserta Didik
Kata kunci : Upaya Guru Sejarah, Pembelajaran Online, Prestasi Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Sejarah
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/142488
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item