IMAM HANAFI (2022) UPAYA MENINGKATKAN DISIPLIN BERPAKAIAN SERAGAM MELALUI SOSIADRAMA PADA SISWA SMP NEGERI 16 PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Imam hanafi, 2021.Upaya Meningkatkan Disiplin Berpakain Seragam Melalui
Sosiadrama Pada Siswa SMP Negeri 16 Palu. Skripsi, program Studi
Bimbingan dan Konseling, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan
dan Ilmu pendidikan, Universitas Tadulako Pembimbing (I) Ridwan
Syahran
Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian tindakan (action research) bimbingan
dan konseling, dengan menggunakan model Kemmis dan Mc Taggar. Penelitian
ini dilaksanakan dalam dua siklus dan setiap siklusnya terdiri dari empat tahap,
antara lain: perencanaan, tindakan, pengamatan, dan refleksi. Subjek penelitian ini
adalah 6 siswa. Jenis tindakan yang dilakukan adalah penggunaan teknik
sosiodrama. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan lembar
observasi Disiplin berpakaian seragam, lembar observasi pelaksanaan sosiodrama,
dan pedoaman wawancara disetiap tindakan siklus I dan siklus II. Penggunaan
teknik sosiodrama dilaksanakan dalam dua siklus. Dari Hasil Penelitian ini
menunjukan bahwa setelah mengikuti layanan teknik sosiodrama siklus I
persentase disiplin berpakaian seragam siswa meningkat sebesar 17,22%,
kemudian setelah mengikuti layanan teknik sosiodrama siklus II, persentase
disiplin berpakaian seragam siswa meningkat sebesar 20,72%. Tujuan penelitian
ini untuk meningkatkan disiplin berpakaian seragam melalui sosiadrama pada
siswa.
Kata Kunci : Meningkatkan Disiplin Melalui Sosiadrama Berpakaian Seragam siswa
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/142513 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |