-, IVONI RISKA A. KADIR (2019) IMPROVING READING COMPREHENSION THROUGH MIND MAPPING TECHNIQUE OF EIGHT GRADE STUDENTS AT SMP NEGERI 17 PALU. Sarjana thesis, UNIVERSITAS TADULAKO.
Full text not available from this repository.Abstract
Ivoni Riska A. Kadir (A 121 15 058). Meningkatkan Pemahaman Membaca
melalui Teknik Mind Mapping Siswa Kelas Delapan SMP Negeri 17 Palu.
Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Jurusan Pendidikan Bahasa
dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako, di
bawah bimbingan Ferry Rita.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah teknik mind
mapping meningkatkan pemahaman membaca siswa kelas delapan SMP Negeri
17 Palu. Peneliti menerapkan desain penelitian eksperimen semu. Populasi
penelitian ini adalah siswa kelas delapan SMP Negeri 17 Palu. Dalam memilih
sampling penelitian, peneliti menggunakan teknik pengambilan sampel purposive.
Sampelnya adalah kelas VIII D sebagai kelompok eksperimen dan kelas VIII E
sebagai kelompok kontrol. Kelas eksperimen diberikan perlakuan sementara kelas
control tidak. Peneliti melakukan pretest dan posttest dalam mengumpulkan data.
Hasilnya menunjukkan nilai rata-rata kelompok eksperimen (82.98) pada posttest
lebih besar daripada nilai rata-rata kelompok kontrol (60.12) pada posttest.
Demikian pula, t-counted 6.56 lebih tinggi daripada t-table 1.675 menyebabkan
hipotesis diterima. Peneliti menyimpulkan bahwa penggunaan teknik mind
mapping meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas delapan di SMP Negeri
17 Palu.
Kata kunci: Teknik Mind Mapping; Pemahaman Membaca; Teks Narative
| Item Type: | Thesis (Sarjana) |
|---|---|
| Subjects: | Tadulako University - Divisions > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
| Depositing User: | Megawati - |
| Date Deposited: | 05 Nov 2025 03:26 |
| Last Modified: | 05 Nov 2025 03:26 |
| URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/150424 |
| Baca Full Text: | Baca Sekarang |

