IMPROVING READING COMPREHENSION AT EIGHTH GRADE STUDENTS OF MTS TINOMBALA BY USING STORY PYRAMID STATEGY

-, PUPUT ARIYANTI (2019) IMPROVING READING COMPREHENSION AT EIGHTH GRADE STUDENTS OF MTS TINOMBALA BY USING STORY PYRAMID STATEGY. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Puput Ariyati (A 121 15 071). Meningkatkan Pemahaman Membaca Siswa Kelas
Delapan MTs tinombala menggunakan Strategy Pyramid Story. Skripsi, Program
Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, Fakultas
Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Dibawah bimbingan Ferry
Rita.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan Story Pyramid
Strategy dapat meningkatkan pemahaman membaca siswa pada teks naratif.
Penelitian ini merupakan desain penelitian eksperimen semu. Populasi penelitian ini
adalah siswa kelas delapan MTs Tinombala. Dalam memilih sampel penelitian,n
digunakan teknik total sampling yang berisi dua kelompok; kelompik eksperimen dan
control. Untuk mengumpulkan data, peneliti melakukan prates dan paskates. Hasil
penelitian menunjukan bahwa strategi story pyramid dapat meningkatkan pemahaman
siswa membaca siswa pada teks naratif, hasil tes menunjukan bahwa skor perolehan
siswa dari kelompok eksperimen (88,81) lebih tinggi daripada nilai perolehan pada
kelompok kontrol (75,20). Sama halnya dengan nilai t-hitung (6,12) lebih besar dari
nilai t-tabel (1,678). Ini menunjukan bahwa hipotesis penelitian diterima.
Kata Kunci: Meningkatkan; Pemahaman Membaca; Strategi Story Pyramid

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Tadulako University - Divisions > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: sanintang sani
Date Deposited: 05 Nov 2025 06:32
Last Modified: 05 Nov 2025 06:32
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/150497
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item