PENGARUH KUALITAS INFORMASI TERHADAP INOVASI TEKNOLOGI DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MELALUI INTERNET

-, WAWAN ERMAWAN (2018) PENGARUH KUALITAS INFORMASI TERHADAP INOVASI TEKNOLOGI DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MELALUI INTERNET. Magister thesis, UNTAD.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan 1). Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
kualitas informasi terhadap inovasi teknologi, dan 2) Untuk mengetahui dan
menganalisis pengaruh inovasi teknologi terhadap keputusan pembelian produk
melalui Internet. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil sampel pengguna
e-commerce yang ada di kota Palu. Instrumen utama pengumpulan data berupa
kuesioner dan diukur dengan skala likert. Kuesioner dikirim ke responden melalui
email dan website. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 200 responden.
Metode analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM). Hasil
penelitian menyimpulkan bahwa: 1) Variabel kualitas informasi berpengaruh positif
dan signifikan terhadap inovasi teknologi dengan nilai Regression Weight sebesar
0.582, dan 2) Variabel inovasi teknologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian melalui internet, dengan nilai Regression Weight sebesar 0.691.

Item Type: Thesis (Magister)
Subjects: Tadulako University - Divisions > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
H Ilmu Sosial > Ekonomi Manajemen
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: amrillah amil
Date Deposited: 06 Nov 2025 02:14
Last Modified: 06 Nov 2025 02:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/150582
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item