-, Setiawan (2019) ANALISIS PENERAPAN TEKNOLOGI, INFORMASI, DAN KOMUNIKASI (TIK) DALAM PEMBELAJARAN IPS KELAS V DI SDN MADANI PALU. Sarjana thesis, UNTAD.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahu penerapan TIK dalam pembelajaran
IPS. Subjek dalam penelitian ini yaitu siswa kelas Va SDN Madani Palu yang
berjumlah 22 siswa , 10 laki-laki dan 12 perempuan, teknik pengumpulan data yang
digunakan adalah angket, wawancara, dan dokumentasi. Selanjutnya data terkumpul
diolah dan dianalisis dengan menggunakan data kualitatif dan analisis data kuantitatif
sebagai pendukungnya. Data kualitatif yaitu data yang sifatnya deskriptif, keterangan
maupun informasi berupa angka. Dan data kuantitatif data yang berupa angka-angka
dalam angket. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa dari 22 responden siswa
yang dapat dilihat dari persentase jawaban sangat setuju sebesar 44.39%, sedangkan
46.79% menjawab dengan setuju, 8.29% menjawab kurang setuju, dan 0.53%
menjawab tidak setuju. Jadi berdasarkan data tersebut dapat disimpulakan dari
beberapa alternative indicator yang tersedia. Siswa lebih banyak memilih jawaban
setuju dan paling sedikit menjawab tidak setuju. Hal ini berarti bahwa penggunaan TIK
dalam pembelajaran sudah sesuai dengan apa yg diharapkan.
| Item Type: | Thesis (Sarjana) |
|---|---|
| Subjects: | Tadulako University - Divisions > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar L Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
| Depositing User: | amrillah amil |
| Date Deposited: | 06 Nov 2025 03:01 |
| Last Modified: | 06 Nov 2025 03:01 |
| URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/150597 |
| Baca Full Text: | Baca Sekarang |

