ANALISIS PENERAPAN TEKNOLOGI, INFORMASI, DAN KOMUNIKASI (TIK) DALAM PEMBELAJARAN IPS KELAS V DI SDN MADANI PALU

-, Setiawan (2019) ANALISIS PENERAPAN TEKNOLOGI, INFORMASI, DAN KOMUNIKASI (TIK) DALAM PEMBELAJARAN IPS KELAS V DI SDN MADANI PALU. Sarjana thesis, UNTAD.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahu penerapan TIK dalam pembelajaran
IPS. Subjek dalam penelitian ini yaitu siswa kelas Va SDN Madani Palu yang
berjumlah 22 siswa , 10 laki-laki dan 12 perempuan, teknik pengumpulan data yang
digunakan adalah angket, wawancara, dan dokumentasi. Selanjutnya data terkumpul
diolah dan dianalisis dengan menggunakan data kualitatif dan analisis data kuantitatif
sebagai pendukungnya. Data kualitatif yaitu data yang sifatnya deskriptif, keterangan
maupun informasi berupa angka. Dan data kuantitatif data yang berupa angka-angka
dalam angket. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa dari 22 responden siswa
yang dapat dilihat dari persentase jawaban sangat setuju sebesar 44.39%, sedangkan
46.79% menjawab dengan setuju, 8.29% menjawab kurang setuju, dan 0.53%
menjawab tidak setuju. Jadi berdasarkan data tersebut dapat disimpulakan dari
beberapa alternative indicator yang tersedia. Siswa lebih banyak memilih jawaban
setuju dan paling sedikit menjawab tidak setuju. Hal ini berarti bahwa penggunaan TIK
dalam pembelajaran sudah sesuai dengan apa yg diharapkan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Tadulako University - Divisions > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
L Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: amrillah amil
Date Deposited: 06 Nov 2025 03:01
Last Modified: 06 Nov 2025 03:01
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/150597
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item