MENINGKATKAN KEMAMPUAN ANAK MENGENAL HURUF MELALUI APE DI TK MENTARI PALU

-, FATMAWATI (2019) MENINGKATKAN KEMAMPUAN ANAK MENGENAL HURUF MELALUI APE DI TK MENTARI PALU. Sarjana thesis, UNTAD.

Full text not available from this repository.

Abstract

Berdasarkan data yang dikumpulkan, ternyata diperoleh hasil yang cukup
signifikan tentang peningkatan kemampuan anak mengenal huruf melalui alat
permainan edukatif di TK Mentari Palu. Data yang dikumpulkan sebelum
dilaksanakan tindakan yaitu, pada pengamatan menyebutkan huruf secara urut
10,00% kategori BSB, 15,00% kategori BSH, 25,00% kategori MB dan 50,00%
kategori BB. Pengamatan kegiatan menunjukkan huruf secara acak 5,00%
kategori BSB, 15,00% kategori BSH, 25,00% kategori MB, dan 55,00% kategori
BB. Pengamatan kegiatan menyusun huruf menjadi kata 10,00% kategori BSB,
10,00% kategori BSH, 30,00% kategori MB, dan 50,00% kategori BB.
Selanjutnya setelah dilaksanakan tindakan kelas, diperoleh hasil akhir pada siklus
II yaitu, pada pengamatan menyebutkan huruf secara urut 30,00% kategori BSB,
50,00% kategori BSH, 15,00% kategori MB dan 5,00% kategori BB. Pengamatan
kegiatan menyusun huruf secara acak 30,00% kategori BSB, 55,00% kategori
BSH, 10,00% kategori MB, dan 5,00% kategori BB. Pengamatan kegiatan
menyusun huruf menjadi kata 35,00% kategori BSB, 55,00% kategori BSH,
5,00% kategori MB, dan 5,00% kategori BB. Melihat data di atas, maka dapat
disimpulkan bahwa penggunaan alat permainan edukatif dapat membantu
meningkatkan kemampuan anak mengenal huruf di TK Mentari Palu.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Tadulako University - Divisions > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
L Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: amrillah amil
Date Deposited: 06 Nov 2025 06:22
Last Modified: 06 Nov 2025 06:22
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/150662
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item