PENGGUNAAN GAYA BAHASA IKLAN PRODUK DI FACEBOOK

-, WULAN ALFIYANI (2019) PENGGUNAAN GAYA BAHASA IKLAN PRODUK DI FACEBOOK. Sarjana thesis, Untad.

Full text not available from this repository.

Abstract

Judul penelitian ini adalan Penggunaan Gaya Bahasa Iklan Produk di
Facebook. Permasalahan dalam penelitian ini adalah gaya bahasa apa saja yang
digunakan iklan produk di facebook. Tujuan penelitian ini adalah
mendeskripsikan gaya bahasa yang digunakan iklan produk di facebook.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang
digunakan adalah dokumentasi, simak dan catat. Tahapan analisis data
menggunakan metode pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan
verifikasi. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis terdapat 9 jenis gaya bahasa
yang digunakan dalam iklan produk di facebook yang terbagi atas 4 gaya bahasa
retoris: asindeton, pleonasme, erotesis, dan hirperbol. 5 gaya bahasa kiasan:
persamaan atau simile, personifikasi, ironi, epitet, dan pun atau paranomasia.
Adapun gaya bahasa yang sering digunakan dalam iklan produk di facebook yakni
gaya bahasa erotesis.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Tadulako University - Divisions > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
L Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Anti Anti
Date Deposited: 06 Nov 2025 07:53
Last Modified: 14 Nov 2025 08:10
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/150694
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item