-, ANISAH JULIANADA (2019) IMPROVING SPEAKING SKILL OF GRADE ELEVEN STUDENTS OF SMA AL–AZHAR MANDIRI PALU THROUGH PEER TUTORING STRATEGY. Sarjana thesis, UNTAD.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan bahwa Strategi Peer Tutoring dapat
meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas sebelas SMA Al-Azhar Mandiri
Palu. Penelitian ini menerapkan desain penelitian kuasi-eksperimental dengan 62
siswa sebagai sampel. Sampel penelitian ini dipilih dengan menggunakan tehnik
purposive sampling. Instrumen pengumpulan data adalah tes (pra-tes dan pasca
tes) dan perekam suara. Data yang dikumpulkan dianalisis secara statistik. Hasil
analisis data tersebut menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara
hasil pre-tes dan post-tes. Itu terbukti dengan melihat skor rata-rata hasil tes di
mana skor rata-rata dari kelas eksperimen secara signifikan meningkat dari 47,5
menjadi 85. Sementara itu, skor rata-rata kelas kontrol ditingkatkan dari 52,7
menjadi 73,83. Kemudian, peneliti menghitung t-hitung untuk menemukan
perbedaan yang signifikan dalam kemampuan siswa. Dengan menerapkan tingkat
signifikansi 0,05 dan derajat kebebasan 60 (db), peneliti menemukan bahwa nilai
t-hitung (4,56) lebih tinggi dibandingkan t-tabel (1,671). Dapat disimpulkan bahwa
hipotesis penelitian diterima. Dengan kata lain, penerapan Strategi Peer Tutoring
dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas sebelas SMA Al-Azhar
Mandiri Palu.
| Item Type: | Thesis (Sarjana) |
|---|---|
| Subjects: | Tadulako University - Divisions > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
| Depositing User: | amrillah amil |
| Date Deposited: | 07 Nov 2025 03:35 |
| Last Modified: | 07 Nov 2025 03:35 |
| URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/150801 |
| Baca Full Text: | Baca Sekarang |

