IMPROVING SPEAKING SKILL OF GRADE ELEVEN STUDENTS OF SMA AL–AZHAR MANDIRI PALU THROUGH PEER TUTORING STRATEGY

-, ANISAH JULIANADA (2019) IMPROVING SPEAKING SKILL OF GRADE ELEVEN STUDENTS OF SMA AL–AZHAR MANDIRI PALU THROUGH PEER TUTORING STRATEGY. Sarjana thesis, UNTAD.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan bahwa Strategi Peer Tutoring dapat
meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas sebelas SMA Al-Azhar Mandiri
Palu. Penelitian ini menerapkan desain penelitian kuasi-eksperimental dengan 62
siswa sebagai sampel. Sampel penelitian ini dipilih dengan menggunakan tehnik
purposive sampling. Instrumen pengumpulan data adalah tes (pra-tes dan pasca
tes) dan perekam suara. Data yang dikumpulkan dianalisis secara statistik. Hasil
analisis data tersebut menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara
hasil pre-tes dan post-tes. Itu terbukti dengan melihat skor rata-rata hasil tes di
mana skor rata-rata dari kelas eksperimen secara signifikan meningkat dari 47,5
menjadi 85. Sementara itu, skor rata-rata kelas kontrol ditingkatkan dari 52,7
menjadi 73,83. Kemudian, peneliti menghitung t-hitung untuk menemukan
perbedaan yang signifikan dalam kemampuan siswa. Dengan menerapkan tingkat
signifikansi 0,05 dan derajat kebebasan 60 (db), peneliti menemukan bahwa nilai
t-hitung (4,56) lebih tinggi dibandingkan t-tabel (1,671). Dapat disimpulkan bahwa
hipotesis penelitian diterima. Dengan kata lain, penerapan Strategi Peer Tutoring
dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas sebelas SMA Al-Azhar
Mandiri Palu.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Tadulako University - Divisions > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: amrillah amil
Date Deposited: 07 Nov 2025 03:35
Last Modified: 07 Nov 2025 03:35
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/150801
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item