-, RAFIKA ULYA (2019) PENGGUNAAN GAME ONLINE TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS XI IPS SMA NEGERI 5 PALU. Sarjana thesis, Untad.
Full text not available from this repository.Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini yaitu bagaimana penggunaan Game
Online terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah dikelas XI IPS
SMA Negeri 5 Palu?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana
penggunaan Game Online terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran
Sejarah dikelas XI IPS SMA Negeri 5 Palu. Jenis penelitian yang digunakan
dalam penelitian ini yaitu penelitian deskriptif kualitatif. Menggunakan teknik
wawancara terhadap siswa dan guru mata pelajaran. Teknik yang digunakan
dalam pengumpulan data diperoleh melalui observasi, wawancara dan
dokumentasi. Teknik analisis data yang dilakukan yaitu reduksi data, penyajian
data, dan menarik kesimpulan/verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
masih banyak siswa kelas XI IPS yang menyukai game online dari permainan
yang menguras otak maupun permainan yang terbilang santai, serta banyak siswa
yang berpendapat bahwa bermain game online memiliki 2 dampak yaitu : dampak
negatifnya adalah dapat menghilangkan minat belajar siswa, mengganggu fokus
belajar, membuat lupa untuk belajar serta dapat merusak mata. Sedangkan
dampak positifnya adalah menghilangkan setres, menghilangkan rasa bosa dan
jenuh, serta meningkatkan berbahasa inggris.
| Item Type: | Thesis (Sarjana) |
|---|---|
| Subjects: | Tadulako University - Divisions > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah L Pendidikan > Pendidikan Sejarah |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Sejarah |
| Depositing User: | Anti Anti |
| Date Deposited: | 07 Nov 2025 05:42 |
| Last Modified: | 07 Nov 2025 05:42 |
| URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/150815 |
| Baca Full Text: | Baca Sekarang |

