-, HUGENG SUSANTO (2010) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN PESERTA PT. ASKES DI PUSKESMAS DONGGALA KABUPATEN DONGGALA. Magister thesis, UNIVERSITAS TADULAKO.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
HUGENG SUSANTO, Pengaruh Kualitas Pelayanan Kesehatan Terhadap
Kepuasan Pasien Peserta PT. Askes di Puskesmas Donggala Kabupaten Donggala
(Dibawah bimbingan Mauled Moelyono dan Abd. Latief Sowarang)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan
kesehatan (reliability, tangibles, responsiveness dan assurance) dengan kepuasan
pasien peserta PT.Askes di Puskesmas Donggala Kabupaten Donggala. Jenis penelitian
ini adalah penelitian survey dengan pendekatan deskriptif. Populasi dalam penelitian
adalah seluruh pasien peserta Askes yang berkunjung di Puskesmas Donggala dengan
mengambil sampel sebanyak 70 orang pasien peserta Askes yang datang berkunjung
pada saat penelitian. Analisis data dalam penelitian ini secara deskriptif kuantitatif
dengan regresi linear berganda dengan rumus (Y = a + b1X1 + b2X2 + … + bnXn + e).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengujian secara bersama-sama (simultan)
variabel bebas mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel tidak bebasnya
yakni sebesar 0,000, pengujian secara parsial keempat variabel bebas mempunyai
pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pasien Askes di Puskesmas Donggala.
Variabel Assurance mempunyai pengaruh yang lebih dominan dibanding dengan
variabel lain hal ini ditunjukkan dengan nilai koefisien korelasi yang dimiliki pada
variabel Assurance tersebut sebesar 0,499 sedang tingkat signifikan sebesar 0,000.
| Item Type: | Thesis (Magister) |
|---|---|
| Subjects: | Tadulako University - Divisions > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik H Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Publik |
| Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Administrasi Publik |
| Depositing User: | arsyad arsyad |
| Date Deposited: | 07 Nov 2025 07:06 |
| Last Modified: | 07 Nov 2025 07:06 |
| URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/150845 |
| Baca Full Text: | Baca Sekarang |

