UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN BIOLOGI MELALUI PENDEKATAN INVESTIGASI DI KELAS XI IPA 1 SMA NEGERI 5 PALU

NISDA (2014) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN BIOLOGI MELALUI PENDEKATAN INVESTIGASI DI KELAS XI IPA 1 SMA NEGERI 5 PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Telah dilakukan penelitian tindakan kelas di kelas XI IPA 1 SMA Negeri 5 Palu pada bulan Agustus 2014 semester ganjil. Tujuan penelitian untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa dalam pembelajaran Biologi melalui pendekatan investigasi. Data dikumpulkan melalui observasi pembelajaran dan tes hasil belajar. Subjek penelitian adalah siswa kelas XI IPA 1 SMA Negeri 5 Palu. Hasil analisis kualitatif aktivitas guru pada siklus I sebesar 64,64% dan aktivitas siswa sebesar 72,72%. Sedangkan pada siklus II hasil observasi aktivitas guru sebesar 80,35% dan aktivitas siswa sebesar 93,18%. Hasil analisis data kuantitatif persentase ketuntasan belajar klasikal pada siklus I sebesar 66% dengan daya serap klasikal 73,20%. Sedangkan pada siklus II ketuntasan belajar klasikal sebesar 90% dengan daya serap klasikal 77,90%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan pendekatan investigasi dapat meningkatkan hasil belajar siswa

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Tadulako University - Divisions > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
L Pendidikan > Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mr Ahmad Zuhri
Date Deposited: 10 Nov 2025 05:02
Last Modified: 10 Nov 2025 05:02
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/150995
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item