KEMAMPUAN MEMBEDAKAN HOMONIM DAN POLISEMI MELALUI METODE PEMBERIAN TUGAS SISWA KELAS X MADRASAH ALIYAH SWASTA BOU

-, SRI HIDAYANTI (2019) KEMAMPUAN MEMBEDAKAN HOMONIM DAN POLISEMI MELALUI METODE PEMBERIAN TUGAS SISWA KELAS X MADRASAH ALIYAH SWASTA BOU. Sarjana thesis, UNIVERSITAS TADULAKO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan membedakan homonim dan polisemi mealui metode pemberian tugas. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X Madrasah Aliyah Swasta Bou, metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif dan kuantitatif. Data diperoleh dari instrumen tes pemberian tugas, lembar observasi pengamatan, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1). Nilai yang diperoleh siswa perindividu yaitu nilai rata-ratanya 75,4 apabila disesuaikan dengan indikator ketuntasan secara individual yang dijadikan acuan dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa perolehan nilai secara individual dinyatakan belum tuntas, karena belum mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yang dijadikan patokan yakni nilai 80. 2). Berdasarkan data nilai keberhasilan secara klasikal, dapat dilihat bahwa hasil yang diperoleh yaitu banyaknya siswa yang tuntas 16 orang dari jumlah siswa 33 orang dengan ketuntasan belajar klasikal 49%. Berdasarkan hasil analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa kemampuan membedakan homonim dan polisemi melalui metode pemberian tugas siswa kelas X Madrasah Aliyah Swasta Bou belum tuntas karena tidak mencapai Kriteria Ketuntasan Ideal (KKI) yang telah ditetapkan yakni 75%.
Kata kunci: Kemampuan Siswa; Homonim; Polisemi

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Tadulako University - Divisions > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
L Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: ranny ranny
Date Deposited: 10 Nov 2025 06:25
Last Modified: 10 Nov 2025 06:25
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/151019
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item