HARIAWAN (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING TERHADAP KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH FISIKA PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 4 PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan menguji signifikansi pengaruh model pembelajaran creative problem solving terhadap kemampuan memecahkan masalah fisika yang dilihat dari perbedaan hasil postest di kelas eksperimen dan kelas kontrol. Desain penelitian adalah eksperimen kuasi dengan Pretest-posstest Equivalent Group Design. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 4 palu. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Kelas XI IPA-A sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA-F sebagai kelas kontrol. Instrumen digunakan berupa uraian tes. Analisis data menggunakan Uji t dua pihak pada taraf signifikansi 5% dan dk= 70 dengan uji prasyarat normalitas dan homogenitas. Hasil uji statistik diperoleh thitung = 3,18 dan ttabel= 1,99 dengan kriteria terima Ho jika -1,99< t <1,99 dan tolak H0 dalam hal lainnya. Nilai thitung berada diluar penerimaan Ho sehingga H1 diterima dengan kesimpulan terdapat pengaruh model pembelajaran CPS yang signifikan terhadap kemampuan siswa dalam memecahkan masalah fisika.
| Item Type: | Thesis (Sarjana) |
|---|---|
| Subjects: | Tadulako University - Divisions > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika L Pendidikan > Pendidikan Fisika |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Fisika |
| Depositing User: | Mr Ahmad Zuhri |
| Date Deposited: | 11 Nov 2025 00:27 |
| Last Modified: | 11 Nov 2025 00:27 |
| URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/151050 |
| Baca Full Text: | Baca Sekarang |

