PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN MENGGUNAKAN BAHAN AJAR E-MATERI BERBASIS EXE DENGAN E-MATERI BERBASIS POWERPOINT PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 6 PALU

EKA ANGGRIANI (2013) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN MENGGUNAKAN BAHAN AJAR E-MATERI BERBASIS EXE DENGAN E-MATERI BERBASIS POWERPOINT PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 6 PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar fisika dengan menggunakan bahan ajar E-Materi berbasis Exe dengan E-Materi berbasis Powerpoint pada siswa kelas XI SMA Negeri 6 Palu. Penelitian ini menggunakan desain penelitian “Posttest-Only Comparison Group Design” Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 6 Palu. Kelas XI IPA1 diajar menggunakan bahan ajar E-Materi berbasis Exe sedangkan kelas XI IPA2 diajar menggunakan bahan ajar E Materi berbasis Powerpoint. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah tes hasil belajar fisika dalam bentuk multiple choice dan essay. Berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh hasil belajar fisika untuk kelas XI IPA1 rata-rata 70,86 dengan standar deviasi 8,83 dan untuk kelas XI IPA2 diperoleh rata-rata 60,24 dengan standar deviasi 11,40. Uji hipotesisp penelitian ini pada taraf nyata 0,05. H0 ditolak sedangkan H1 diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar fisika antara siswa yang menggunakan bahan ajar E-Materi berbasis Exe dengan siswa yang menggunakan bahan ajar E-Materi berbasis poweroint.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mr Ahmad Zuhri
Date Deposited: 11 Nov 2025 01:02
Last Modified: 11 Nov 2025 01:02
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/151068
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item