Mengembangkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas XI di SMA Katolik Atmajaya Tolitoli Melalui Teknik Bermain Peran

-, FIQRIAWAN ARNOL H. SUNU (2019) Mengembangkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas XI di SMA Katolik Atmajaya Tolitoli Melalui Teknik Bermain Peran. Sarjana thesis, UNTAD.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan apakah penerapan teknik
bermain peran efektif atau tidak dalam mengembangkan keterampilan
berbicara siswa kelas sebelas di SMA Katolik Atmajaya Tolitoli. Penelitian
ini menggunakan desain penelitian eksperimen semu dimana sampel terdiri
dari dua kelompok yaitu grup eksperimen dan grup kontrol. Sampel dipilih
dengan teknik purposive sampling. Hasil analisis data menunjukkan bahwa
ada perbedaan yang signifikan antara hasil dari pretest dan posttest. Dengan
menerapkan tingkat signifikansi 0.05 dan 48 derajat kebebasan (df),
diketahui bahwa nilai t-hitung adalah 2.52 dan t-tabel adalah 2.014. Nilai t�hitung lebih tinggi dari nilai t-tabel, yang berarti bahwa hipotesis penelitian
diterima. Dengan kata lain, penggunaan teknik bermain peran dapat
meningkatkan kosa kata kelas sebelas di SMA Katolik Atmajaya Tolitoli.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Tadulako University - Divisions > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Ika Selfia
Date Deposited: 11 Nov 2025 02:44
Last Modified: 11 Nov 2025 02:44
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/151126
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item