INCREASING THE MASTERY OF PRESENT PROGRESSIVE TENSE THROUGH READING PASSAGES FOR THE FIRST YEAR STUDENTS OF MA. NIDA’UL KHAIRAAT POMBEWE, BIROMARU

-, SITI AMINAH (2019) INCREASING THE MASTERY OF PRESENT PROGRESSIVE TENSE THROUGH READING PASSAGES FOR THE FIRST YEAR STUDENTS OF MA. NIDA’UL KHAIRAAT POMBEWE, BIROMARU. Sarjana thesis, UNIVERSITAS TADULAKO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Siti Aminah, A 121 13 127 “Meningkatkan Penguasaan Present Progressive
Tense melalui Membaca Bacaan pada Siswa kelas Satu MA. Nida’ul Khairaat
Pombewe, Biromaru. Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris,
Departemen Pendidikan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu
Pendidikan, Universitas Tadulako. Dibawah Pengawasan Nur Sehang Thamrin
dan Rachmania.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah membaca bacaan dapat
meningkatkan penguasaan Present Progressive Tense atau tidak. Peneliti
menggunakan desain penelitian pre-experimental. Populasi penelitian ini adalah
siswa kelas satu MA. Nida’ul Khairaat Pombewe, Biromaru dan jumlah
sampelnya sebanyak 25 siswa. Peneliti menerapkan teknik total sampling. Data
dianalisis secara statistik untuk mengetahui perbedaan signifikan dari prestasi
siswa sebelum dan setelah perlakuan. Nilai rata-rata pre-test pada kelompok
eksperiment adalah 32.224 sedangkan, nilai rata-rata post-test pada kelompok
eksperimen adalah 47.92, dan niali deviation pada kelompok eksperimen adalah
1.120. berdasarkan hasil pre-test dan post-test, peneliti menemukan bahwa nilai tcounted adalah 14.74 dengan menerapkan derajat kebebasan (df) 24 dan 0.05
tingkat signifikansi, peneliti menemukan bahwa nilai t-table 1.711 yang
menunjukkan bahwa nilai t-counted (14.74) lebih tinggi dari nilai t-table 1.711.
Artinya hipotesis diterima. Dengan kata lain, menggunakan Reading Passage (RP)
dapat meningkatkan penguasaan present progressive tense pada siswa kelas satu
MA. Nida’ul Khairaat Pombewe, Biromaru.
Kata Kunci: Pembelajaran Reading Passage; Meningkatkan; Present
Progressive Tense.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Tadulako University - Divisions > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: okky anugrah
Date Deposited: 11 Nov 2025 04:34
Last Modified: 11 Nov 2025 04:34
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/151185
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item