IMPLIKATUR TINDAK TUTUR DIREKTIF GURU DAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 DAMPAL SELATAN

-, IRMAYANTI (2016) IMPLIKATUR TINDAK TUTUR DIREKTIF GURU DAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 DAMPAL SELATAN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS TADULAKO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Irmayanti, 2016. Tindak Tutur Direktif Guru dan Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Dampal Selatan. Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Jurursan Pendidikan Bahasa dan Seni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing I Ali Karim, Pembimbing II Moh. Tahir.
Kata Kunci : Tindak Tutur. Direktif. SMPN 1 Dampal Selatan.
Tujuan penelitian ini (1) mendeskripsikan bentuk tindak direktif apa saja yang terdapat dalam tuturan guru dan siswa di kelas VIII SMP Negeri 1 Dampal Selatan. (2) Mendeskripsikan fungsi tindak direktif antara guru dan siswa di kelas VIII SMP Negeri 1 Dampal Selatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulam data diawali dengan tahap perekaman, observasi dan transkripsi data. Dalam tahap perekaman berpusat pasa data percakapan sebagai data utama karena datanya berupa percakapan, maka teknik perekaman sangat dominan digunakan dalam pengumpulan data. Hasi; dari penelitian ini berupa 1) bentuk tindak tutur direktif guru dan siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Dampal Selatan. 2) Fungsi Tindak tutur direktif guru dan siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Dampal Selatan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Tadulako University - Divisions > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
L Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: ranny ranny
Date Deposited: 11 Nov 2025 04:54
Last Modified: 11 Nov 2025 04:54
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/151197
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item