-, NUR ISTIQOMAH (2019) PENERAPAN METODE DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS BERFIKIR SISWA PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT KELAS X DI SMA N 1 TINOMBO SELATAN. Sarjana thesis, UNTAD.
Full text not available from this repository.Abstract
Metode demonstrasi merupakan metode penyajian pelajaran dengan
memperagakan dan mempertunjukkan kepada siswa tentang suatu proses, situasi,
atau benda tertentu, baik sebenarnya atau hanya sekedar tiruan. Penelitian ini
bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas berfikir siswa menggunakan metode
demostrasi pada materi lerutan elektrolit dan nonelektrolit di kelas X. Jenis
penelitan yang digunakan adalah penelitian eksperimen semu. Penelitian ini
menggunakan dua sampel yaitu X IPA1 kelas eksperimen dan X IPA2 kelas
control. Keefektifan kreatifitas berfikir siswa dengan penerapan metode
demostrasi pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit dapat dilihat dari rata�rata n-gain pada kelas eksperimen dan kelas control berturut-turut yaitu 0,65 dan
0,61 kategori sedang. Hasil belajar memperoleh nilai rata- yang lebih besar dari
65 (KKM) yaitu 82,27 untuk kelas eksperimen dan 77,93 untuk kelas control.
Sehingga dapat disimpulkan penggunaan metode demonstrasi pada materi larutan
elektrolit dan non elektrolit dapat meningkatkan kreatifitas berfikir siswa di kelas X
SMAN 1 Tinombo Selatan.
| Item Type: | Thesis (Sarjana) |
|---|---|
| Subjects: | Tadulako University - Divisions > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kimia L Pendidikan > Pendidikan Kimia |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kimia Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Kimia |
| Depositing User: | Ika Selfia |
| Date Deposited: | 11 Nov 2025 05:11 |
| Last Modified: | 11 Nov 2025 05:11 |
| URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/151214 |
| Baca Full Text: | Baca Sekarang |

