-, DEVI MEIARTI (2017) PENGARUH MODEL QUANTUM TEACHING BERBASIS MIND MAPPING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP FISIKA PADA SISWA KELAS XI MAN 1 PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Devi Meiarti. 2017. Pengaruh Model Quantum Teaching Berbasis Mind Mapping
terhadap Pemahaman Konsep Fisika pada Siswa Kelas XI MAN 1 Palu. Skripsi,
Program Studi Pendidikan Fisika, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu
Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako.
Pembimbing: (I) Syamsu; (II) I Wayan Darmadi.
Kata Kunci : quantum teaching, mind mapping, pemahaman konsep fisika.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji adanya pengaruh model quantum
teaching berbasis mind mapping terhadap pemahaman konsep fisika pada siswa kelas
XI MAN 1 Palu. Jenis penelitian yang digunakan yaitu eksperimen kuasi dengan “The
Non Equivalen Control Group Design”. Sampel dipilih menggunakan teknik
purposive sampling. Kelas XI MIA 4 sebagai kelas kontrol dan kelas XI MIA 2 sebagai
kelas eksperimen. Instrumen yang digunakan berupa tes pemahaan konsep fisika
dalam bentuk esai yang telah divalidasi oleh ahli. Berdasarkan hasil pengolahan data,
rerata N-gain kelas eksperimen yakni 81,71 berada di kategori tinggi dan N-gain kelas
kontrol yakni 62,63 berada di kategori sedang. Hasil pengujian hipotesis diperoleh
nilai thitung = 2,97 dan ttabel = 2,00. Ini berarti nilai thitung berada di luar daerah
penerimaan H0. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa, terdapat pengaruh model
quantum teaching berbasis mind mapping terhadap pemahaman konsep fisika pada
siswa kelas XI MAN 1 Palu.
| Item Type: | Thesis (Sarjana) |
|---|---|
| Subjects: | Tadulako University - Divisions > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika L Pendidikan > Pendidikan Fisika |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Fisika |
| Depositing User: | Bayu Anggara Permana |
| Date Deposited: | 11 Nov 2025 05:12 |
| Last Modified: | 11 Nov 2025 05:12 |
| URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/151217 |
| Baca Full Text: | Baca Sekarang |

