-, SUHURIA (2019) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN GURU SMP WILAYAH KECAMATAN AMPANA KOTA (Studi Pada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bidang Pendidikan Dasar). Sarjana thesis, UNIVERSITAS TADULAKO.
Full text not available from this repository.Abstract
Suhuria. Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Guru Smp Wilayah
Kecamatan Ampana Kota (Studi Kasus Pada Dinas Pendidikan Pemuda
dan Olahraga Bidang Pendidikan Dasar ) Pembimbing, Suardi)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; (1) Pengaruh Kualitas Pelayanan
yang terdiri dari bukti fisik (tangible), empati (empathy), kehandalan (reliability),
daya tanggap (responsiveness), dan jaminan (assurance) secara serempak
berpengaruh signifikan terhadap Guru SMP di wilayah Kecamatan Ampana Kota;(2)
Bukti fisik (tangible) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Guru
SMP di wilayah Kecamatan Ampana Kota; (3) Empati (empathy) secara parsial
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan Guru SMP di wilayah Kecamatan Ampana
Kota (4) Kehandalan (reliability) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap
kepuasan Guru SMP di wilayah Kecamatan Ampana Kota (5) Daya tanggap
(responsiveness) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan Guru SMP
di wilayah Kecamatan Ampana Kota (6) Jaminan (assurance) secara parsial
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan Guru SMP di wilayah Kecamatan Ampana
Kota.Penelitian ini merupakan penelitian kausalitas dengan pendekatan kuantitatif.
Subjek dalam penelitian ini adalah Guru SMP yang ada di wilayah Kecamatan
Ampana Kota yang mempunyai kepentingan di Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan
Olahraga Bidang Pendidikan dasar dan diambil sampel sebanyak 30 orang. Tekhnik
pengumpulan data melalui Observasi, angket/kuisioner, Wawancara, dan
Dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa; (1) Variabel kualitas layanan yang
terdiri dari bentuk fisik, empati, kehandalan, daya tanggap dan jaminan secara
simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan guru pada Kantor
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bidang Pendidikan Dasar Kabupaten Tojo
Una Una, (2) Dimensi bentuk fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap
kepuasan guru pada kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bidang
Pendidikan Dasar Kabupaten Tojo Una Una, (3) Dimensi empati berpengaruh positif
dan signifikan terhadap kepuasan guru pada kantor dinas pendidikan pemuda dan
olahraga Bidang Pendidikan Dasar Kabupaten Tojo Una Una, (4) Dimensi
kehandalan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan guru pada kantor
dinas pendidikan pemuda dan olahraga Bidang Pendidikan Dasar Kabupaten Tojo
Una Una, (5) Dimensi DayaTanggap berpengaruh positif dan signifikan terhadap
kepuasan guru pada kantor dinas pendidikan pemuda dan olahraga Bidang
Pendidikan Dasar Kabupaten Tojo Una Una, (6) Dimensi Jaminan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kepuasan guru pada Kantor Dinas Pendidikan Pemuda
dan Olahraga Bidang Pendidikan Dasar Kabupaten Tojo Una Una,
Kata Kunci: Kualitas Layanan, Kepuasan Guru.
| Item Type: | Thesis (Sarjana) |
|---|---|
| Subjects: | Tadulako University - Divisions > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen H Ilmu Sosial > Ekonomi Manajemen |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen Library of Congress Subject Areas > H Ilmu Sosial > Ekonomi Manajemen |
| Depositing User: | okky anugrah |
| Date Deposited: | 12 Nov 2025 00:24 |
| Last Modified: | 12 Nov 2025 00:24 |
| URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/151269 |
| Baca Full Text: | Baca Sekarang |

