KONTRIBUSI GAYA MENGAJAR KOMANDO PADA GURU PENJASORKES TERHADAP MINAT SISWA KELAS VIII SMPN 1 SINDUE TOBATA

-, MOH. SAIFUL (2017) KONTRIBUSI GAYA MENGAJAR KOMANDO PADA GURU PENJASORKES TERHADAP MINAT SISWA KELAS VIII SMPN 1 SINDUE TOBATA. Sarjana thesis, Untad.

Full text not available from this repository.

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada Kontribusi gaya
mengajar komando pada guru penjasorkes terhadap minat siswa kelas VIII SMP
Negeri 1 Sindue Tobata? Adapun tujuan penelitian yang ingin dicapai adalah
mengetahui Kontribusi gaya mengajar komando pada guru penjasorkes terhadap
minat siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Sindue Tobata. Penelitian ini termasuk jenis
penelitian kuantitatif yaitu mencari informasi faktual yang mendetail dengan
gejala yang ada. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 46 orang siswa dari kelas
VIII SMP Negeri 1 Sindue Tobata Berdasarkan hasil analisis data didapatkan
besar kontribusi gaya mengajar komando pada guru penjasorkes terhadap minat
siswa kelas VIII adalah sebesar 3,61% dapat diketahui bahwa nilai rhitung sebesar
0,190. Kemudian untuk mengetahui apakah hubungan tersebut signifikan atau
tidak adalah dengan membandingkan nilai rhitung dengan rtabel pada taraf
signifikansi 5% dengan N= 46 didapatkan rtabel sebesar 0.291. Jadi koefisien
determinasinya adalah 0,1902 = 0,0361. Hal ini berarti minat siswa 3,61%
ditentukan oleh gaya mengajar komando pada guru penjasorkes dan sisanya
96,39% ditentukan oleh variabel lain lain.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Tadulako University - Divisions > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
L Pendidikan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Anti Anti
Date Deposited: 12 Nov 2025 01:00
Last Modified: 12 Nov 2025 01:00
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/151270
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item