PERAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENCAPAI STANDAR PENDIDIKAN NASIONAL DI SDN 2 PALU

-, TRIS TIANINGSI (2019) PERAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENCAPAI STANDAR PENDIDIKAN NASIONAL DI SDN 2 PALU. Sarjana thesis, UNIVERSITAS TADULAKO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tris tianingsi, 2019. Peran kepala sekolah dalam mencapai standar pendidikan
nasional di SDN 2 Palu. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar,
Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas
Tadulako, Pembimbing : Rizal
Penelitian ini dilatar belakangi atas keingintahuan peneliti terhadap peran kepala
sekolah dalam mencapai standar pendidikan nasional di SDN 2 Palu kecamatan
palu barat, Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui peran kepala sekolah
dalam mencapai standar pendidikan nasional. Penelitian ini menggunakan 3 tenik
pengumpulan data yaitu teknik wawancara, angket dan dokumentasi. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa peran kepala sekolah dalam mencapai standar
pendidikan nasional di SDN 2 Palu terdapat 5 guru atau 100% menyatakan
bahwa peran kepala sekolah sangat tinggi. Dan peran kepala sekolah dalam
mencapai standar pendidikan nasional sudah sangat baik karena setiap tahunnya
siswa disekolah tersebut mampu mencapai KKM yang telah ditetapkan di sekolah
itu, dan setiap tahunnya juga siswa mampu lulus dengan nilai yang baik. sehingga
bisa disimpulkan bahwa kinerja kepala sekolah maupun guru-guru yang ada di
sekolah tersebuat sangat baik.
Kata Kunci : Peran, Kepala Sekolah, Standar Pendidikan Nasional.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Tadulako University - Divisions > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
L Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: okky anugrah
Date Deposited: 12 Nov 2025 00:57
Last Modified: 12 Nov 2025 00:57
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/151274
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item