UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON EXAMPLE PADA MATA PELAJARAN Pkn DI KELAS VII SMP NEGERI 14 PALU

FITRIANI (2011) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON EXAMPLE PADA MATA PELAJARAN Pkn DI KELAS VII SMP NEGERI 14 PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 14 Palu dengan alasan untuk mengetahui hasil belajar siswa melalui penggunaan model pembelajaran Example dan Non Example sehubungan dengan upaya peningkatan hasil belajar siswa. Permasalaha yang diajukan yaitu: a. Apakah hasil belajar siswa kelas VIIb SMP Negeri 14 Palu dapat ditingkatkan melalui model pembelajaran Example dan Non Example, Tujuan penelitian ini: Untuk mengertahui ada tidaknya peningkatan hasil belajar dengan model pembelajaran Example dan Non Example, menemukan dan mengatasi masalah yang muncul selama pembelajaran berlangsung. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 14 Palu di kelas VIIb dengan jumlah siswa 31 orang siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa melalui model pembelajaran Example dan Non Example dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIIb SMP Negeri 14 Palu. Hal ini ditandai dengan meningkatnya hasil belajar siswa, berdasarkan hasil observasi kelas hingga pada tahap siklus II ternyata presentase termotivasinya siswa mencapai tingkat yang sangat memuaskan yakni 54,83%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran Example dan Non Example dapat meningkatkan hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Tadulako University - Divisions > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Pancasila & Kewarganegaraan
L Pendidikan > Pendidikan Pancasila & Kewarganegaraan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Pancasila & Kewarganegaraan
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Pancasila & Kewarganegaraan
Depositing User: Mr Ahmad Zuhri
Date Deposited: 12 Nov 2025 04:50
Last Modified: 12 Nov 2025 04:50
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/151343
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item