-, PrandaEboniDarman (2016) PROFIL KEMAMPUAN MEMBACA, MENULIS DAN MEMAHAMI SIMBOL LOGARITMA SISWA KELAS X MI-A 1 SMA NEGERI 4 PALU. Sarjana thesis, UNIVERSITAS TADULAKO.
Full text not available from this repository.Abstract
Pranda Eboni Darman. 2016. Profil Kemampuan Membaca, Menulis, dan
Memahami Simbol Logaritma Siswa Kelas X MI-A 1 SMA Negeri 4 Palu.
Skripsi, Program Studi Pendidikan Matematika, Jurusan Pendidikan Matematika
dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan,
Universitas Tadulako. Pembimbing (I) Sudarman Bennu dan Pembimbing (II)
Linawati.
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh deskripsi kemampuan Membaca,
menulis, dan memahami simbol logaritma siswa kelas X MI-A 1 SMA Negeri 4
Palu berdasarkan tingkat kemampuan matematika. Jenis penelitian ini adalah
penelitian kualitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X MI-A 1 SMA
Negeri 4 Palu yang berkemampuan matematika tinggi, sedang dan rendah. Hasil
penelitian ini adalah: (1) Kemampuan membaca, menulis dan memahami simbol
logaritma siswa berkemampuan tinggi yaitu dapat membaca simbol logaritma
berbentuk log � � dan log b, dapat menulis simbol logaritma berbasis 10 dalam
bentuk log b dan menulis simbol logaritma yang berbasis selain 10 dalam bentuk a
log
b, dan memiliki pemahaman terjemahan, interpretasi, ekstrapolasi pada simbol
logaritma. (2) Kemampuan membaca, menulis dan memahami simbol logaritma
siswa berkemampuan sedang yaitu dapat membaca simbol logaritma berbentuk
log � � dan log b, dapat menulis simbol logaritma berbasis 10 dalam bentuk log b dan
menulis simbol logaritma yang berbasis selain 10 dalam bentuk a
log b, dan hanya
memiliki pemahaman terjemahan, tidak memiliki pemahaman interpretasi dan
ekstrapolasi pada simbol logaritma. (3) Kemampuan membaca, menulis dan
memahami simbol logaritma siswa berkemampuan rendah yaitu dapat membaca
simbol logaritma berbentuk � log � dan salah membaca simbol logaritma berbentuk
log b dengan lafal logaritma dari b, menulis basis pada simbol logaritma berbasis 10
dalam bentuk 10
log b dan menulis simbol logaritma yang berbasis selain 10 dalam
bentuk a
log b, dan tidak memiliki pemahaman terjemahan, interpretasi dan
ekstrapolasi pada simbo logaritma.
Kata Kunci: Profil, kemampuan, membaca, menulis, memahami, simbol, logaritma
| Item Type: | Thesis (Sarjana) |
|---|---|
| Subjects: | Tadulako University - Divisions > Fakultas Matematika dan IPA > Matematika Q Science > Matematika |
| Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA > Matematika Library of Congress Subject Areas > Q Science > Matematika |
| Depositing User: | Megawati - |
| Date Deposited: | 13 Nov 2025 04:04 |
| Last Modified: | 13 Nov 2025 04:04 |
| URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/151504 |
| Baca Full Text: | Baca Sekarang |

