TEACHING VOCABULARY TO GRADE VIII STUDENTS THROUGH SEMANTIC MAPPING TECHNIQUE AT MTS AL-MUHAJIRIN PALU

-, UMMI KALSUM (2019) TEACHING VOCABULARY TO GRADE VIII STUDENTS THROUGH SEMANTIC MAPPING TECHNIQUE AT MTS AL-MUHAJIRIN PALU. Sarjana thesis, UNTAD.

Full text not available from this repository.

Abstract

UMMI KALSUM (A 122 17 002). Mengajarkan Kosa Kata pada Siswa Kelas VIII
Melalui Tehnik Pemetaan Kata di MTs AL-Muhajirin Palu. Di bawah bimbingan
Mawardin M.Said dan Abd Kamaruddin.
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan bahwa penggunaan Teknik
Pemetaan Kata dapat meningkatkan kosakata siswa kelas VIII. Metode yang
digunakan adalah desain penelitian eksperimen kelompok pretest-posttest design.
Sampelnya dipilih secara acak, di mana VIII A sebagai kelas eksperimen dan VIII B
sebagai kelas kontrol. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah tes yang
terdiri dari pretest dan posttest. Data dianalisis secara statistik. Temuan penelitian
menunjukkan bahwa kosakata siswa meningkat. Hasil posttest menunjukkan bahwa
skor rata-rata kelas eksperimen adalah 84,4 dan skor rata-rata kelas kontrol adalah 70.
Berdasarkan hasil tes, pada tingkat signifikansi 5% dan dengan menghitung (df) (20+
20-2 = 38) nilai thitung (4.6) lebih besar dari nilai ttabel (2.025). Hipotesis diterima karena
nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel. Oleh karena itu, penerapan Teknik Pemetaan Kata
efektif dalam pengajaran kosa.
Kata kunci: mengajarkan, kosa kata, dan pemetaan kata.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Tadulako University - Divisions > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
L Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Divisions: Pascasarjana > Magister Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: okky anugrah
Date Deposited: 13 Nov 2025 04:49
Last Modified: 13 Nov 2025 04:49
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/151536
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item