PENGARUH METODE BERCERITA TERHADAP KEMAMPUAN ANAK BERBAHASA LISAN DI KELOMPOK A1 TK KEMALA BHAYANGKARI 01 PALU

-, A N I S A (2017) PENGARUH METODE BERCERITA TERHADAP KEMAMPUAN ANAK BERBAHASA LISAN DI KELOMPOK A1 TK KEMALA BHAYANGKARI 01 PALU. Sarjana thesis, Untad.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini yaitu tentang pengaruh metode bercerita terhadap kemampuan anak
berbahasa lisan di Kelompok A1 TK Kemala Bhayangkari 01 Palu. Penelitian ini
bertujuan mengetahui Pengaruh metode bercerita terhadap Kemampuan Berbahasa
Lisan Anak di Kelompok A1 TK Kemala Bhayangkari. Penelitian ini adalah
penelitian kualitatif, dengan rancangan penelitian yang disesuaikan prosedur
penelitian pendidikan. Sampel dalam penelitian ini adalah anak didik di Kelompok
A1 TK Kemala Bhayangkari 01 Palu yang berjumlah 13 anak dan seluruhnya
dijadikan sampel penelitian. teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara
dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dari analisis deskriptif, yaitu terdapat
6 anak (49%) dalam kategori Berkembang Sangat Baik, ada 4 anak (23%) dalam
kategori Berkembang Sesuai Harapan, ada 2 anak (15%) dalam kategori Mulai
Berkembang, dan 1 anak (5%) Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa
ada pengaruh metode bercerita terhadap kemampuan anak berbahasa lisan di
kelompok A1 TK Kemala Bhayangkari 01 Palu.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Tadulako University - Divisions > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
L Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Anti Anti
Date Deposited: 13 Nov 2025 05:43
Last Modified: 13 Nov 2025 05:43
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/151548
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item