ANALISIS DAMPAK E-COMMERCE TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (Studi Kasus Pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah Yang Bergabung di Rumah Kreatif BUMN Telkom Kota Palu)

-, ANDI MELYNDAH (2019) ANALISIS DAMPAK E-COMMERCE TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (Studi Kasus Pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah Yang Bergabung di Rumah Kreatif BUMN Telkom Kota Palu). Sarjana thesis, UNTAD.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis dampak dari penggunaan situs E-commerce terhadap peningkatan pendapatan UMKM di Kota Palu. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis data kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedua informan dalam penelitian ini yaitu HJ Mbok Sri dan Bawang Goreng Narasa merasakan dampak dan terjadi peningkatan pendapatan setelah memanfaatkan situs E-commerce (Bukalapak, Tokopedia dan Shopee) sebagai media penjualan dan pemasaran produk. Kirey Food Oparu tidak merasakan dampak dan tidak terjadi peningkatan pendapatan setelah menggunakan situs E-commerce (Bukalapak).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Tadulako University - Divisions > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Akuntansi
H Ilmu Sosial > Ekonomi Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Akuntansi
Library of Congress Subject Areas > H Ilmu Sosial > Ekonomi Akuntansi
Depositing User: sanintang sani
Date Deposited: 14 Nov 2025 02:15
Last Modified: 14 Nov 2025 02:20
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/151642
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item