PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MACROMEDIA FLASH UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP FISIKA SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 7 PALU

-, HAERUDIN (2014) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MACROMEDIA FLASH UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP FISIKA SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 7 PALU. Magister thesis, UNTAD.

Full text not available from this repository.

Abstract

Haeruddin, Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Macro media Flash Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Fisika Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 7 Palu. Dibimbing oleh (1) Dr. Darsikin, M.Si (2) Dr. I, komang Werdhiana, M.Si.

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran fisika berbasis macromedia flash pada materi fluida yang memenuhi kategori baik serta mengetahui peningkatan pemahaman konsep fisika siswa setelah melalui pembelajaran menggunakan media tersebut. Data diperoleh melalui angket dan tes. Teknik analisa data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Subyek penelitian ini adalah tiga guru fisika dan 27 siswa kelas XI IPA SMA Negeri 7 Palu. Perangkat yang digunakan terdiri dari RPP, LKS, angket untuk ahli media, angket untuk siswa dan tes pemahaman konsep fisika. Analisis data menggunakan percentage of agreement (%) dan gain ternormalisasi (<g>) menunjukan bahwa media yang dikembangkan dalam kategori baik dan terjadi peningkatan pemahaman konsep fisika dengan menggunakan media tersebut.
Kata kunci: fluida, macromedia flash, pemahaman konsep

Item Type: Thesis (Magister)
Subjects: Tadulako University - Divisions > Pascasarjana > Magister Pendidikan Sains
L Pendidikan > Magister Pendidikan Sains
Divisions: Pascasarjana > Magister Pendidikan Sains
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Magister Pendidikan Sains
Depositing User: okky anugrah
Date Deposited: 14 Nov 2025 05:52
Last Modified: 14 Nov 2025 05:52
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/151694
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item