Pengaruh Kinerja Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan Publik di Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mamuju Utara

-, BISMAWATI (2014) Pengaruh Kinerja Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan Publik di Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mamuju Utara. Magister thesis, UNTAD.

Full text not available from this repository.

Abstract

Bismawati. B 102 14 097. Pengaruh Kinerja Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan Publik di Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mamuju Utara. Dibimbing oleh Nasir Mangansing dan Moh. Irfan Mufti.

Penelitian ini bertujuan; (1) untuk mengetahui kompetensi individu, dukungan orgnaisasi, dan dukungan manajemen secara simultan (serempak) berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan publik di Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mamuju Utara; (2) untuk mengetahui kompetensi individu secara parsial (individu) berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan publik di Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mamuju Utara; (3) untuk mengetahui dukungan orgnaisasi secara parsial (individu) berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan publik di Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mamuju Utara; (4) untuk mengetahui dukungan manajemen secara parsial (individu) berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan publik di Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mamuju Utara. Jenis penelitian ini deskriptif dan verifikatif. Populasi penelitian ini masyarakat Kecamatan Tikke Raya yang berjumlah 4.039 yang ditarik menggunakan rumus sehingga jumlah sampel sebesar 98 responden dengan teknik proporsional random sampling. Teknik pengumpulan data meliputi observasi, kuesioner, dan dokumentasi, dan teknik analisis data regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan; (1) kompetensi individu, dukungan orgnaisasi, dan dukungan manajemen secara simultan (serempak) berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan publik di Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mamuju Utara. Besaran pengaruh tersebut sebesar 89,6% dengan tingkat hubungan antara variabel yang “sangat kuat”; (2) Kompetensi individu secara parsial (individu) berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan publik di Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mamuju Utara; (3) Dukungan organisasi secara parsial (individu) berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan publik di Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mamuju Utara; (4) dukungan manajemen secara parsial (individu) berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan publik di Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mamuju Utara.

Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kinerja Pegawai, Kompetensi Individu, Dukungan Organisasi, Dukungan Manajemen

Item Type: Thesis (Magister)
Subjects: Tadulako University - Divisions > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik
H Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Publik
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: okky anugrah
Date Deposited: 14 Nov 2025 05:56
Last Modified: 14 Nov 2025 05:56
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/151695
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item