HUBUNGAN PENGELOLAAN KELAS DENGAN MINAT BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 2 MARAWOLA

-, MEGAWATI KAPANG (2016) HUBUNGAN PENGELOLAAN KELAS DENGAN MINAT BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 2 MARAWOLA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Megawati Kapang. 2016. Hubungan Pengelolaan Kelas dengang Minat Belajar Siswa di SMP Negeri 2 Marawola. Skripsi. Program Studi Pendidikan Biologi, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing: (1) Mohammad Jamhari (2) Amram Rede.

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan hubungan pengelolaan kelas dengan minat belajar siswa di SMP Negeri 2 Marawola. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif Populasi penelitian ini adalah keseluruhan siswa SMP Negeri 2 Marawola yang berjumlah 274 siswa, sedangkan sampel berjumlah 25 siswa dengan teknik pengambilan data peyebaran kuisioner yang terdiri dari 30 item soal. Hasil analisa data diperoleh nilai korelasi ( r ) = 0,784 dan t_hitung = 9,753 Pada taraf kepercayaan 5% dengan nilai t tabel yaitu 1,714. Atau t_hitung > t_tabel hasil analisis tersebut menunjukan ada hubungan antara pengelolaan kelas dengan minat belajar siswa di SMP Negeri 2 Marawola. Artinya hasil hipotesis H_o ditolak dan menerima H_1. Maka dapat di kesimpulkan ada hubungan yang signifikan antara pengelolaan kelas dengan minat belajar siswa di SMP Negeri 2 Marawola.

Kata Kunci: Pengelolaan Kelas, Minat Belajar Siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Tadulako University - Divisions > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
L Pendidikan > Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Bayu Anggara Permana
Date Deposited: 14 Nov 2025 08:01
Last Modified: 14 Nov 2025 08:01
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/151737
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item