PENGARUH PENGELOLAAN KELAS TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS III DI SDN 25 DONGGALA

-, ROZZANA (2019) PENGARUH PENGELOLAAN KELAS TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS III DI SDN 25 DONGGALA. Sarjana thesis, UNTAD.

Full text not available from this repository.

Abstract

Rozanna, 2019. Pengaruh Pengelolaan Kelas III terhadap Hasil Belajar IPA Siswa
di SDN 25 Donggala. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar,
Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas
Tadulako. Pembimbing (I) Huber Yaspin Tandi, Pembimbing (II) Rizal.
Tujuan peneliti dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh
pengelolaan kelas terhadap Hasil belajar siswa kelas III di SDN 25 Donggala. Jenis
penelitian ini adalah eksperimen. Desain penelitian yang digunakan dalam
penelitian ini adalah desain pre-test dan post-test group. Subyek dalam penelitian
ini adalah siswa kelas III SDN 25 Donggala dengan jumlah siswa laki-laki 10 orang
dan siswa perempuan dengan jumlah 13 orang. Berdasarkan hasil analisis dan
pembahasan hasil penelitian maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: Hasil
analisis dan pembahasan hasil penelitian ini menunjukan bahwa thitung lebih besar
dari ttabel atau thitung> ttabel. Adapun thitung yang diperoleh dari hasil
perhitungan adalah 4, sedangkan ttabel pada taraf signifikan 5%, d.b (N-1) = 23-1
= 22 adalah 1,72. Sehingga H0 dalam penelitian ini ditolak dan H1 diterima artinya
terdapat pengaruh pengelolaan kelas III terhadap Hasil beajar siswa di SDN 25
Donggala.
Kata Kunci: Pengelolaan Kelas, Hasil Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Tadulako University - Divisions > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
L Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: okky anugrah
Date Deposited: 17 Nov 2025 06:25
Last Modified: 17 Nov 2025 06:25
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/151825
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item