-, SINDY AULIA (2025) PENGARUH PERSEPSI MENGENAI PROGRAM KAMPUS MENGAJAR TERHADAP MINAT BERPROFESI SEBAGAI GURU PADA MAHASISWA FKIP UNTAD. Sarjana thesis, UNIVERSITAS TADULAKO.
SKRIPSI SINDY AULIA_A50121078 (1).pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Sindy aulia, 2025. “Pengaruh Persepsi Mengenai Program Kampus Mengajar
terhadap Minat Berprofesi sebagai Guru pada Mahasiswa FKIP UNTAD”.
Pembimbing: Dian Fitriani, S.Pd., M.Pd.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi mengenai
Program Kampus Mengajar terhadap minat berprofesi sebagai guru pada
mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako.
Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode klausal. Populasi
penelitian mencakup seluruh mahasiswa FKIP yang terlibat dalam Program
Kampus Mengajar, dengan sampel yang diambil secara acak. Data dikumpulkan
melalui kuesioner yang mengukur persepsi mahasiswa terhadap program serta
minat mereka untuk berprofesi sebagai guru. Hasil penelitian menunjukkan adanya
hubungan positif yang signifikan antara persepsi mengenai Program Kampus
Mengajar dan minat berprofesi sebagai guru. Mahasiswa yang memiliki persepsi
positif terhadap program cenderung menunjukkan minat yang lebih tinggi untuk
menjadi guru. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi
pengembangan kebijakan pendidikan dan program-program yang mendukung
peningkatan minat mahasiswa dalam dunia pendidikan.
Kata kunci: persepsi, Program Kampus Mengajar, minat berprofesi, guru,
mahasiswa FKIP.
| Item Type: | Thesis (Sarjana) |
|---|---|
| Subjects: | Tadulako University - Divisions > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling L Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling Library of Congress Subject Areas > L Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
| Depositing User: | SINDY AULIA |
| Date Deposited: | 28 Nov 2025 06:16 |
| Last Modified: | 28 Nov 2025 06:16 |
| URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/151865 |
| Baca Full Text: | Baca Sekarang |

