KONDISI STATUS FAAL KAMBING KACANG BETINA YANG MENDAPAT AMPAS KELAPA

-, YULIARTI (2025) KONDISI STATUS FAAL KAMBING KACANG BETINA YANG MENDAPAT AMPAS KELAPA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS TADULAKO.

[thumbnail of -] Text (-)
O12118205.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

YULIARTI (O 121 18 205). Kondisi Status Faal Kambing Kacang Betina Yang
Mendapat Ampas Kelapa dibawah bimbingan ( Dr. Padang, S.Pt., M.P dan Ir.
Nirwana, S.Pt., M.Si., IPP ) sebagai dosen pembimbing.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi status faal kambing Kacang
betina yang mendapat ampas kelapa. Penelitian ini telah dilaksanakan di Kandang
Percobaan milik Prima BREED Farm Kelurahan Tondo Kecamatan Mantikulore
Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah yang berlangsung dari September-November
2022. Ternak yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 15 ekor Kambing
Kacang betina umur  10 bulan dengan kisaran bobot badan antara 7 sampai dengan
15 kg. Data hasil pengamatan yang diperoleh dianalisis dengan analisis ragam (uji F)
sesuai di lanjutkan dengan Uji Lanjut Beda Nyata Terkecil (BNT). Adapun perlakuan
yang diujikan P0 = tanpa menggunakan ampas kelapa, P1 = menggunakan ampas
kelapa 10% dan P2 = menggnakan ampas kelapa 20%. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa dari rataan suhu tubuh dan rataan frekuensi respirasi tidak
berpengaruh nyata (P>0,05) Kambing Kacang betina, tetapi memberikan pengaruh
nyata (P<0,05) terhadap frekuensi pulsus Kambing Kacang betina.
Kata kunci : Kambing Kacang, ampas kelapa, status faal (suhu tubuh, frekuensi
respirasi, frekuensi pulsus)

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Tadulako University - Divisions > Fakultas Peternakan dan Perikanan > Peternakan
S Agriculture > Peternakan
Divisions: Fakultas Peternakan dan Perikanan > Peternakan
Library of Congress Subject Areas > S Agriculture > Peternakan
Depositing User: YULIARTI
Date Deposited: 02 Dec 2025 00:20
Last Modified: 02 Dec 2025 00:21
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/151880
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item