-, FATIMAH (2025) MENINGKATKAN KEMAMPUAN SIKAP LILIN PADA SENAM LANTAI MELALUI METODE MENGAJAR MENGGUNAKAN BANTUAN TEMBOK KELAS IV SD INPRES BIROMARU. Sarjana thesis, UNIVERSITAS TADULAKO.
A42124218.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Fatimah, 2025 Meningkatkan Kemampuan Sikap Lilin Pada Senam Lantai Melalui Metode Mengajar Menggunakan Bantuan Tembok Kelas IV SD Inpres Biromaru. Skripsi, Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan Dan Rekreasi, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing Gunawan.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya meningkatkan keterampilan sikap lilin dengan menggunakan media bantu pada siswa kelas IV SD Inpres Biromar. Metode penelitian adalah metode deskriftif dengan bentuk penelitian tindakan kelas (PTK) .Subjek penelitian adalah siswa kelas IV SD Inpres Biromaru yang berjumlah 18 siswa. Teknik analisis data menggunakan persentase pencapaian ketuntasan. Hasil yang diperoleh untuk prasiklus nilai terendah 50.00, nilai tertinggi 76.67, hasil rata-rata 64.62. Untuk siklus 1 nilai terendah 60.00, nilai tertinggi 83.33 hasil rata-rata 72.55. Untuk siklus 2 nilai terendah 63.33, nilai tertinggi 90.00, hasil rata-rata 76.37. Ketuntasan siswa pada prasiklus adalah 22.16% dengan jumlah 4 siswa, siklus 1 adalah 27.72% dengan 5 siswa dan siklus 2 adalah 61.76% dengan 21 siswa. Secara keseluruhan hasil penelitian yang telah dilakukan berdasarkan hasil ketuntasan siswa yaitu secara keseluruhan adalah 77.76% dengan 14 siswa dengan kriteria sedang.
Kata Kunci: Keterampilan Sikap Lilin, Media Bantu
| Item Type: | Thesis (Sarjana) |
|---|---|
| Subjects: | Tadulako University - Divisions > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi L Pendidikan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
| Depositing User: | Listiawati |
| Date Deposited: | 15 Dec 2025 02:01 |
| Last Modified: | 15 Dec 2025 02:01 |
| URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/152193 |
| Baca Full Text: | Baca Sekarang |

