-, RIFKI AMANDA M. TAHA (2025) PENGARUH BRAND IMAGE DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KAFH DI KEC. BUNGKU TENGAH KAB. MOROWALI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS TADULAKO.
C20421051.pdf
Download (6MB)
Abstract
Rifki Amanda M. Taha C 204 21 051 Pengaruh Brand Image dan Influencer
Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kafh Di Kecamatan Bungku
Tengah Kabupaten Morowali, dibimbing oleh Farid.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan influencer
marketing terhadap keputusan pembelian produk Kahf di Kecamatan Bungku
Tengah, Kabupaten Morowali. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif
asosiatif dengan pendekatan kausal. Populasi penelitian adalah konsumen yang
pernah membeli produk Kahf di Kecamatan Bungku Tengah, dengan jumlah sampel
sebanyak 105 responden yang ditentukan melalui teknik purposive sampling.
Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan
secara online. Uji instrumen menunjukkan bahwa semua item pernyataan valid dan
reliabel. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda dengan
bantuan program SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image
dan influencer marketing secara simultan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian. Secara parsial, variabel brand image berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, demikian pula variabel
influencer marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian. Temuan ini mengindikasikan bahwa semakin kuat citra merek Kahf dan
semakin tepat pemanfaatan influencer marketing, maka semakin tinggi
kecenderungan konsumen untuk melakukan pembelian produk Kahf.
Kata kunci : Brand Image, Influencer Marketing, Keputusan Pembelian
| Item Type: | Thesis (Sarjana) |
|---|---|
| Subjects: | Tadulako University - Divisions > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen H Ilmu Sosial > Ekonomi Manajemen |
| Divisions: | Kampus 2 Morowali > Ekonomi Manajemen |
| Depositing User: | Listiawati |
| Date Deposited: | 16 Dec 2025 04:12 |
| Last Modified: | 16 Dec 2025 04:12 |
| URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/152323 |
| Baca Full Text: | Baca Sekarang |

