VIRDATUL HAZANAH (2024) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN KERIPIK BAWANG PUTIH PADA INDUSTRI “MISTER KRIBANGS†DI KOTA PALU SULAWESI TENGAH. ['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined] thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Virdatul Hazanah E32222011. Analisis Strategi Pemasaran Pemasaran
Keripik Bawang Putih Pada Industri “Mister Kribangs†Di Kota Palu Sulawesi
Tengah. Dibimbing Oleh Christoporus dan Dewi Nur Asih, 2024.
Industri Mister Kribangs merupakan salah satu usaha yang berpotensi untuk
di kembangkan dimana industri merupakan salah satu jenis industri yang
mengusahakan keripik bawang putih yang ada dikota palu dan memiliki prospek
serta peluang pasar yang baik, usaha ini bertempat di kompleks perumahan Lagarutu
Jalan Meterologi Palu Timur, Kota Palu Sulawesi Tengah. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui faktor-faktor yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang, dan
ancaman pada Keripik Bawang yang telah dilakukan oleh usaha industri “Mister
Kribangs†di Kota Palu, mengetahui analisis strategi pemasaran Keripik Bawang
Putih yang tepat diterapkan dalam mendukung usaha Industri Mister Kribangs di
Kota Palu. Hasil Penelitian diperoleh total nilai yang diperoleh tabel IFAS yaitu
sebesar 6,82 dengan skor kekuatan 3,62 dan skor kelemahan sebesar 3,20. Hal ini
menunjukkan bahwa faktor kekuatan pada Industri Mister Kribangs lebih besar dari
faktor kelemahan, sedangkan total nilai yang diperoleh EFAS, yaitu sebesar 6,98
dengan skor peluang 3,62 dan skor ancaman sebesar 3,21 Hal ini menunjukkan
bahwa faktor peluang yang dimiliki oleh Industri Mister Kribangs lebih besar dari
faktor ancaman. Berdasarkan hasil perhitungan dari nilai rating dan bobot faktor
internal analisis strategi pemasaran keripik bawang putih sebagai sumbu X yaitu 0,42
sedangkan faktor eksternal pada Industri Mister Kribangs sebagai sumbu Y yaitu
0,41. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kondisi usaha keripik bawang pada
Industri Mister Kribangs saat ini pada kuadran I, dimana pada posisi tersebut
merupakan posisi yang menguntungkan bagi industri karena industri dapat
menciptakan strategi untuk memanfaatkan peluang yang ada.
Kata Kunci: Strategi, Pemasaran, Analisis SWOT, Keripik Bawang Putih.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_master' not defined]) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Agribisnis |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/106392 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |