IMPLEMENTASI HYBRID LEARNING TAHUN AJARAN 2021/2022 SEMESTER GENAP PADA MATA KULIAH KONSENTRASI DI PROGRAM STUDI ADMINISTRASI PUBLIK FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS TADULAK

MUH NAUFAL KHANSA (2024) IMPLEMENTASI HYBRID LEARNING TAHUN AJARAN 2021/2022 SEMESTER GENAP PADA MATA KULIAH KONSENTRASI DI PROGRAM STUDI ADMINISTRASI PUBLIK FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS TADULAK. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK

Muh Naufal Khansa B 101 19 225, dengan judul “Implementasi Hybrid Learning Tahun Ajaran 2021/2022 Pada Mata Kuliah Kosentrasi Administrasi Publik Universitas Tadulako”. Dalam bimbingan Rizali Djaelangkara selaku Pembimbing Utama bersama M Kafrawi Al-Kahfiah Samsu selaku Pendamping Pembimbing.
Implementasi hybrid Learning bertujuan untuk mengefisiensi sistem pembelajaran pada pertemuan tatap muka terbatas di dalam dunia pendidikan yang mana sebelumnya dilatarbelakangi oleh adanya Covid-19. Hal ini tertuang pada Keputusan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 2/E/KPT/2022 Tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022 Di Perguruan Tinggi Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019. Pada penelitian ini, menggunakan dasar penelitian dengan metode kualitatif tipe deskriptif dan penentuan informan dengan cara purpossive dalam memperoleh data dari informan. Sedangkan dalam penelitian ini terdapat 8 informan, yaitu 3 orang dari pihak Program Studi Administrasi Publik, 3 orang mahasiswa Administrasi Publik dan 2 orang yang merupakan pihak dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik selaku yang menaungi Program Studi tersebut.
Indikator Teori penelitian ini ialah Teori Van Metter dan Van Horn yang memiliki 6 indikator dalam proses Implementasi Hybrid Learning Tahun Ajaran 2021/2022 Semester Genap Pada Mata Kuliah Kosentrasi Di Program Studi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Tadulako. Ke enam indikator tersebut ialah: Standar dan Sasaran Kebijakan, Sumber Daya, Komunikasi Antar Organisasi Pelaksana, Karakteristik Agen Pelaksana, Sikap Pelaksana, & Lingkungan Sosial Ekonomi dan Politik. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa Implementasi Hybrid Learning Tahun Ajaran 2021/2022 Semester Genap Pada Mata Kuliah Kosentrasi Di Program Studi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tadulako sudah berjalan dengan baik yakni terpenuhinya 5 dari 6 indikator daripada Van Metter dan Van Horn.

Kata Kunci: Implementasi, Hybrid Learning, Tatap Muka Terbatas, Covid-19, Program Studi Administasi Publik, Van Metter& Van Horn.
?

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik
Library of Congress Subject Areas > H Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Publik
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/113427
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item