KINERJA APARAT DESA DALAM PELAYANAN ADMINISTRASIDI DESA OGOAMAS 1 KECAMATAN SOJOL UTARAKABUPATEN DONGGALA

ULFI RAMADHANI (2023) KINERJA APARAT DESA DALAM PELAYANAN ADMINISTRASIDI DESA OGOAMAS 1 KECAMATAN SOJOL UTARAKABUPATEN DONGGALA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
ULFI RAMADHANI, Stambuk B 101 17 084, dengan juduk skripsi
“Kinerja Aparat Desa Dalam Pelayanan Administrasi Di Desa Ogoamas 1
Kecamatan Sojol Utara Kabupaten Donggala” Di bimbing Oleh Nastainuddin
Bolong selaku pembimbing 1 dan Mukarammah selaku pembimbing II.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kinerja Aparat Desa
Dalam Pelayanan AdministrasiDi Desa Ogoamas 1 Kecamatan Sojol Utara
Kabupaten Donggala. Tipe penelitian ini adalah kualitatif. Informan dalam penelitian
ini adalah berjumlah 7 (tujuh) orang. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui
penelitian pustaka dan penelitian lapangan melalui observasi, wawancara dan
dokumentasi. Jenis data terdiri dari data primer dan data sekunder. Analisis data yaitu
pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Penelitian ini bertempat di Kantor Desa Ogoamas 1 Kecamatan sojol Utara
Kabupaten Donggala. Teori yang digunakan untuk mengukur kinerja aparat desa
adalah teori yang dikemukakakan oleh Agus dwiyanto (2006:50-51), dimana terdapat
5 (lima) indicator penilaian kinerja Aparat Desa yaitu Produktivitas, Kualitas layanan,
Responsivitas, Responsibiltas, dan Akuntabilitas. Berdasarkan hasil penelitian di
ketahui bahwa Kinerja Aparata Desa Dalam Pelayanan Administrasi di Desa
Ogoamas 1 sudah maksimal akan tetapi dilihat dari indicator Produktivitas dan
Responsivitas masih ada beberapa hasilnya masih kurng baik di karenakan masih ada
aparat atau pegawai kurang dalam kedisiplinan dimana mereka datang ke kantor tidak
tepat waktu dan aparat desa memberikan respon yang sama hanya untuk
penyelesaiannya terdapat perbedaan perlakuan dimana salah satu masyarakat belum
mendapatkan hasil pelayanan administrasi itu sendiri.
Kata kunci : Produktivitas, Kualitas Layanan, Responsivitas, Responsibilitas
dan akuntabilitas.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik
Library of Congress Subject Areas > H Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Publik
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/117099
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item