KINERJA ORGANISASI PADA KANTOR PENCARRIAN DAN PERTOLONGAN PALU SULAWESI TENGAH

IMAN NURWAHIT (2022) KINERJA ORGANISASI PADA KANTOR PENCARRIAN DAN PERTOLONGAN PALU SULAWESI TENGAH. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK
Iman Nurwahit, B101 15 030 , Kinerja Organisasi Pada Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu Sulawesi Tengah. Dibimbing oleh Bapak Dr. H. Nasir Mangngasing, M.Si.
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui kinerja pada Badan Nasioanal Pencarian dan Pertolongan Palu Sulawesi Tengah, Pada penelitian ini Tipe penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian deskriptif kualitatif. Sedangkan teknik pengumpulan data dulakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data sekunder dan data primer. Penetapan informan dalam penelitian ini menggunakakan purposive dengan menetapkan 5 orang informan yang dianggap mampu mengetahui permasalahan yang diteliti. Sedangkan analisis data meliputi kondensasi yaitu menurut Agus Dwiyanto, terdapat lima aspek yang perlu diperhatikan yakni Produktivitas, Kualitas Layanan, Responsivitas, Responsibilitas, dan Akuntabilitas.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kinerja Organisasi Pada Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu Sulawesi Tengah. Hal ini dilihat dari lima indikator yang digunakan untuk pengukuran kinerja dua diantaranya masih perlu ditingkatkan Indikator tersebut yaitu produktivitas dan kualitas layanan. Produktivitas pada Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Palu, Sulawesi Tengah belum berjalan dengan cukup baik, ini dilihat dari sarana prasarana yang masih kurang mendukung. Kualitas Layanan yang belum maksimal disebabkan Sumber Daya Manusia yang masih kurang memadai dari segi jumlah personil yang masih kurang. Kemudian Responsivitas pada Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Palu, Sulawesi Tengah masih peru diperhatikan terkait dari beberapa program yang dijalankan masih belum sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat.

Kata Kunci : Kinerja, Organisasi, Produktivitas, Kualitas Layanan, Responsivitas, Responsibilitas, dan Akuntabilitas.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik
Library of Congress Subject Areas > H Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Publik
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/117318
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item