Kinerja Pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palu

MUHAMMAD FAIZAL (2022) Kinerja Pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palu. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui Kinerja Pegawai pada Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palu. Dasar penelitian ini menggunakan dasar penelitian kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data skunder dan data primer. Penetapan informan dalam penelitian ini menggunakan purposive dengan menetapkan 6 (orang) informan yang dianggap mampu dan mengetahui permasalahan yang akan di teliti. Adapun teori yang digunakan yaitu Suyadi Prawirosentono, terdapat empat aspek yang perlu diperhatikan yakni Efektifitas, Tanggung Jawab, Disiplin, dan Inisiatif.
Faktor yang menyebabkan belum maksimalnya kinerja pegawai di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah kota Palu diantaranya, kurangnya dana, sarana dan prasarana yang kurang mendukung, tanggung jawab masih terdapat beberapa pegawai yang dibutuhkan jasanya namun tidak ada ditempat sehingga memperlambat proses pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan, dan Inisiatif, dalam proses pemberian pelayanan masih mengalami banyak hambatan. Kurangnya sarana dan prasarana sehingga seringkali mempengaruhui tanggung jawab yang diberikan.

Kata Kunci : Kinerja Pegawai Efektifitas, Tanggung Jawab, Disiplin dan Inisiatif.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik
Library of Congress Subject Areas > H Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Publik
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/117327
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item