NURUL AMALIA (2024) KINERJA PEGAWAI PUSAT KESEHATAN MASYARAKAT BAHONSUAI KECAMATAN BUMI RAYA KABUPATEN MOROWALI. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
NURUL AMALIA, B 101 20 061. Program Studi Ilmu Administrasi Publik, jurusan Ilmu Administrasi, dengan judul Skripsi “Kinerja Pegawai Pusat Kesehatan Masyarakat Bahonsuai Kecamatan Bumi Raya Kabupaten Morowali†dibimbing oleh Daswati sebagai pembimbing 1 dan Muhammad Rapi sebagai pembimbing 2.
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui Kinerja Pegawai Pusat Kesehatan Masyarakat Bahonsuai Kecamatan Bumi Raya Kabupaten Morowali. Dasar penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan tipe penelitian menggunakan tipe deksriptif. Adapun teknik penentuan informan yaitu purposive, informan dalam penelitian ini adalah 6 orang.
Ditinjau dari teori kinerja Agus Dwiiyanto(2008), hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Produktivitas dalam Kinerja Pegawai Puskesmas Bahonsuai Kecamatan Bumi Raya Kabupaten Morowali cukup baik, dilihat dari kecepatan pegawai melayani pasien. Namun keterbatasan Sumber Daya Manusia yaitu jumlah Dokter yang kurang sehingga mempengaruhi kinerja pegawai. Meski jumlah dokter yang sedikit tetapi pelayanan pegawai tetap berjalan sesuai standar pelayanan yang berlaku. (2) Kualitas pelayanan pada Puskesmas Bahonsuai cukup baik, dilihat dari alur pelayanan yang tidak berbelit-belit, mudah dipahami masyarakat. Namun sarana prasarana yang kurang memadai sehingga mempengaruhi Kinerja Pegawai Puskesmas Bahonsuai. (3) Responsivitas Pegawai Puskesmas Bahonsuai Kecamatan Bumi Raya Kabupaten Morowali sudah baik. Hal ini dapat dilihat dari kemudahan dan kejelasan informasi pelayanan yang diberikan pegawai kepada pasien. (4) Responsibilitas Kinerja Pegawai Puskesmas Bahonsuai Kecamatan Bumi raya Kabupaten Morowali dikatakan sudah baik, hal ini terlihat dari pegawai menjalankan tanggung jawab mereka dengan baik dalam melayani pasien. Pegawai sangat ramah dan empatik saat mendengarkan keluhan pasien. (5) Akuntabilitas Kinerja Pegawai Puskesmas Bahonsuai Kecamatan Bumi Raya Kabupaten Morowali sudah baik, hal ini terlihat dari pegawai melakukan evaluasi setiap bulan untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja pegawai sesuai dengan tanggung jawab dan standar operasional yang berlaku di Puskesmas Bahonsuai.
Kata Kunci : Produktivitas, Kualitas Pelayanan, Responsivitas, Responsibilitas dan Akuntabilitas
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik Library of Congress Subject Areas > H Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Publik |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/117387 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |