KINERJA PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN TIKKE RAYA KABUPATEN PASANGKAYU

RISKA MELIANTY (2020) KINERJA PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN TIKKE RAYA KABUPATEN PASANGKAYU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kinerja pelayanan publik di kantor Kecamatan Tikke Raya Kabupaten Pasangkayu. Teori yang digunakan adalah teori Agus Dwiyanto (2018:50) yang terdiri dari 5 (lima) indikator, yaitu produktivitas, kualitas layanan, responsivitas, responsibilitas, dan akuntabilitas. Dasar penelitian ini adalah kualitatif, dengan tipe penelitian deskriptif. Sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data yang digunakan data primer dan data sekunder. Teknik penentuan informan menggunakan teknik purposive dengan menetapkan 7 orang informan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja pelayanan publik di Kecamatan Tikke Raya Kabupaten Pasangkayu dilihat dari indikator produktivitas, kualitas layanan, dan responsibilitas adalah cukup baik. Sementara jika dilihat dari indikator responsivitas dan akuntabilitas masih ada hal – hal yang perlu ditingkatkan terutaman pada sumber daya manusia dan kesadaran serta tanggung jawab sumber daya manusia itu sendiri dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat agar terciptanya kepuasan dalam pelayanan publik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik
Library of Congress Subject Areas > H Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Publik
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/117390
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item