Kualitas Pelayanan Kesehatan Kartu Indonesia Sehat Di Pusat Kesehatan Masyarakat Pedongga Kecamatan Pedongga Kabupaten Pasangkayu

FEBRIMAN (2023) Kualitas Pelayanan Kesehatan Kartu Indonesia Sehat Di Pusat Kesehatan Masyarakat Pedongga Kecamatan Pedongga Kabupaten Pasangkayu. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Febriman, B10119025, dengan judul “Kualitas Pelayanan Kesehatan
Kartu Indonesia Sehat Di Pusat Kesehatan Masyarakat Pedongga Kecamatan
Pedongga Kabupatan Pasangkayu” dibimbing oleh Nasir Mangngasing selaku
pembimbing I bersama Rachmad selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan Kesehatan
pasien pengguna Kartu Indonesia Sehat Di Pusat Kesehatan Masyarakat Pedongga
Kecamatan Pedongga Kabupaten Pasangkayu.
Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan tipe
deskriptif, sumber data yaitu data primer dan data skunder, Teknik pengumpulan
data dilakukan dengan Teknik observasi wawancara dan dokumentasi. Informan
dalam penelitian ini berjumlah 6 orang. Analisi data menggunakan analisis Miles
Huberman dan Saldana. Teori yang digunakan dalam mpenelitian ini yaitu teori
Ziethaml et al dalam buku Hardiansyah. Terdapat lima indikator yaitu Bukti Fisik
(Tangible), Kehandalan (Reliability), Ketanggapan (Responsiviness), Jaminan
(Assurance), Empati (Empathy).
Berdasarkan hasil penelitian dilakukan dari teori Ziethaml et al dalam buku
hardiansyah yang terdiri dari lima indikator diperoleh bahwa dua aspek diantaranya
sudah berjalan optimal yakni Responsiviness (daya tanggap) dan Empathy (empati).
Tiga aspek lainnya yaitui Tangible (bukti fisik), belum berjalan dengan optimal,
dari aspek Tangible masih kurangnya ketersediaan kipas angin,dan kursi di ruang
tunggu, pada Reability (Kehandalan) masih sering terjadi keterlambatan tidak tepat
waktu dalam memberikan pelayanan dan keterbatasan keahlian serta kemampuan
dalam menggunakan alat bantu, Assurance (Jaminan) masih kurangnya
ketersediaan obat-obatan di puskesmas pedongga.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan KIS Puskesmas Pedongga Tangible,
Realibility, Responsiviness, Assurance, Empathy

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik
Library of Congress Subject Areas > H Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Publik
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/118402
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item