HAPIKA SARI (2024) KUALITAS PELAYANAN PENGGUNA KARTU BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL DI PUSKESMAS OGOAMAS KECAMATAN SOJOL UTARA KABUPATEN DONGGALA. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
Hapika sari, Stambuk B 101 20 229, dengan judul penelitian “Kualitas Pelayanan Pengguna Karu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Di Puskesmas Ogoamas Kecamatan Sojol Utara Kabupaten Donggalaâ€. Dibimbing oleh Suasa selaku Pembimbing I dan Muhammad Afandi selaku Pembimbing II.
Tujuan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Kecamatan Dampelas Kabupaten Donggala. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori dari Zeithaml et.al (1990) yang terdiri dari 5 (lima) indikator pelayanan yaitu Tangible (berwujud), Realibility (kehandalan) Responsivenes (ketanggapan), Assurance (Jaminan) dan Emphati (empati). Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk menggambarkan secara langsung berbagai kondisi dan fenomena. Jumlah informan dalam penelitian ini sebanyak 5 (lima) orang. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, bersama informan secara mendalam serta dokumentasi untuk mengumpulkan data yang dibutuhkan berupa data primer dan data sekunder.
Berdasarkan dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pelayanan yang diberikan oleh pegawai Puskesmas Ogoamas belum sepenuhnya menunjukkan kualitas pelayanan yang baik, hal ini dapat dilihat berdasarkan peralatan medis yang kurang memadai dikarenakan sebagian peralatan medis yang rusak, dan belum ada di Puskesmas Ogoamas dan kedisiplinan pegawai masih sangat kurang, waktu pelayanan tidak sesuai berdasarkan waktu yang telah ditetapkan, serta pegawai lambat menangani dan memberikan arahan kepada pasien yang iuran BPJSnya menunggak.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik Library of Congress Subject Areas > H Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Publik |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/118486 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |