KUALITAS PELAYANAN PERSETUJUAN BANGUNAN GEDUNG MELALUI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN BANGUNAN GEDUNG DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KABUPATEN SIGI

DITA CAHYA RAMADANI (2024) KUALITAS PELAYANAN PERSETUJUAN BANGUNAN GEDUNG MELALUI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN BANGUNAN GEDUNG DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KABUPATEN SIGI. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dita Cahya Ramadani, 2024, B10120028, “kualitas Pelayanan Persetujuan Bangunan
Gedung Melalui Sistem Informasi Manajemen Bangunan Gedung Di Dinas Penanaman
Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu kabupaten Sigi” dibawah bimbingan Ibu
Mustainah dan Bapak Andi Maman Firmansyah.
Penelitian ini bertujuan untuk melihat Kualitas pelayanan Persetujuan Bangunan
Gedung (PBG) melalui Sistem Informasi Manajemen Banguna Gedung (SIMBG)
dari persepsi dan harapan penggunaan web tersebut ketika mengajukan
permohonan Persetujuan Bangunan Gedung (PBG). Metode yang digunakan
dalam penelitian ini ialah, deskriptif kualitatif. Studi ini membahas kualitas
pelayanan Persetujuan Bangunan Gedung melalui Sistem Informasi Manajemen
Bangunan Gedung di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu
Kabupaten Sigi. Dengan menggunakan teori Parasuraman, Zeithaml, dan Berry
yang mencakup lima dimensi kualitas pelayanan, penelitian ini mengadopsi
pendekatan kualitatif deskriptif untuk mengumpulkan dan menganalisis data.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan Persetujuan Bangunan
Gedung (PBG) melalui Sistem Informasi Manajemen Bangunan Gedung
(SIMBG) telah berjalan dengan baik, namun masih terdapat ruang untuk
peningkatan, khususnya dalam hal sosialisasi, pemahaman alur prosedur,
perbaikan fasilitas, dan peningkatan kualitas sumber daya manusia. Kendala
seperti kurangnya SDM, jaringan internet yang tidak stabil, dan kesulitan
penggunaan aplikasi oleh kelompok usia tertentu menjadi beberapa masalah yang
dihadapi. Meskipun demikian, dinas telah memberikan pelayanan yang sesuai
dengan standar operasional prosedur dan menunjukkan empati serta jaminan
dalam pelayanan. Penelitian ini berkontribusi pada upaya peningkatan kualitas
pelayanan publik di Kabupaten Sigi, khususnya dalam proses perizinan bangunan
Gedung.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, dan Berwujud, Kehadalan, Ketanggapan,
Jaminan, dan Empati.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik
Library of Congress Subject Areas > H Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Publik
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/118493
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item