REFORMITA (2022) Kualitas Pelayanan Publik Dalam Pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik Di Kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kecamatan Dampelas Kabupaten Donggala. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
REFORMITA, Stambuk B10117015, dengan judul skripsi yaitu :“Kualitas
Pelayanan Publik dalam Pembuatan Kartu Tanda Penduduk di Kantor Unit
Pelaksana Teknis Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kecamatan
Dampelas Kabupaten Donggalaâ€, dibimbing oleh Ibu Suasa bersama Ibu
Nuraisyah.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan publik dalam
pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) di kantor Unit Pelaksana
Teknis Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kecamatan Dampelas Kabupaten
Donggala. Teori yang digunakan dalam penelitian ini ialah teori dari Lenvine (1990),
dimana ada tiga dimensi kualitas pelayanan yang terdiri atas Responsiveness,
Responsibility dan Accountability. Informan dalam penelitian ini sebanyak 5 (lima)
orang. Metode penelitian yang digunakan ialah Deskriptif Kualitatif.Teknik
pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan
dokumentasi.
Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa
Kualitas Pelayanan Publik dalam Pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik di
kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kecamatan
Dampelas Kabupaten Donggala sudah cukup baik. Dapat dilihat dari ketiga dimensi
yang digunakan peneliti untuk mengukur kualitas pelayanan, terdapat satu aspek yang
sudah maksimal yaitu Accountability(akuntibilitas).Sedangkan pada aspek
Responsivenees (daya tanggap) dan Responsibility (tanggung jawab) menunjukan
hasil kurang maksimal.Sehingga perlu ditingkatkan kembali agar mencapai pelayanan
yang lebih berkualitas.
Kata kunci :Responsivenees, Responsibility, Accountability
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik Library of Congress Subject Areas > H Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Publik |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/118502 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |