KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DIKANTOR KECAMATAN TAWAELI KOTA PALU

IMELDA APRILIA SARI (2024) KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DIKANTOR KECAMATAN TAWAELI KOTA PALU. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.

Full text not available from this repository.

Abstract

Nama : Imelda Aprilia Sari, Nomor Stambuk : B101 19 243, Skirpsi : Kualitas Pelayanan Publik Di Kantor Kecamatan Tawaeli Kota Palu.Program studi Ilmu Administrasi Publik, Jurusan Ilmu Administrasi. Di bimbing Oleh Ani Susanti selaku Pembimbing I, Dan Pembimbing II Agusta Sri Astuti.
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana Kualitas Pelayanan Publik Di Kantor Kecamatan Tawaeli Kota Palu . Data di analisis secara kualitatif deskriptif untuk memberikan gambarkan mengenai permasalahan penelitian. Jumblah informan dalam penelitian ini sebanyak 4 orang. Dalam pengumpulan data, metode yang dipakai adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teori yang digunakan mengenai 5 aspek dari Zeithaml-Parasuraman-Berry (1990) adalah Bukti fisik (tangibles), Keandalan(reliability),Daya tanggap (responsiveness),Jaminan (assurance), empati (empathy). Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa Kualitas Pelayanan Publik Di Kantor Kecamatan Tawaeli Kota Palu masih belum berjalan dengan optimal, dilihat dari 4 aspek yaitu Tangibles, Reliability, Responsiviness, dan Assurance yang berkaitan mengenai kurangnya fasilitas yang memadai, sumber daya manusia dan kedisiplinan pegawai pelayanan. Dan untuk aspek Empathy yaitu perhatian yang diberikan pegawai kepada masyarakat sudah cukup baik. Hal ini terlihat dari kesedian pegawai dalam mendahulukan kepentingan masyarakat yang datang ke kantor camat serta sikap ramah dan sopan yang diterapkan.
Kata Kunci: Tangibles, Reliability, Responsiviness, Assurance, Empathy

Item Type: Thesis (Sarjana)
Commentary on: Eprints 0 not found.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik
Library of Congress Subject Areas > H Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Publik
SWORD Depositor: Users 0 not found.
Depositing User: Users 0 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2025 07:16
Last Modified: 06 Feb 2025 07:14
URI: https://repository.untad.ac.id/id/eprint/118515
Baca Full Text: Baca Sekarang

Actions (login required)

View Item
View Item