MILA NADYA FARISKA (2020) KUALITAS PELAYANAN PUBLIK STUDY TENTANG PELAYANAN KARTU TANDA PENDUDUK ELEKTRONIK (E-KTP) PADA KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN SIGI. Sarjana thesis, Universitas Tadulako.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
MILA NADYA FARISKA, B 101 14 154 judul skripsi “Kualitas Pelayanan Publik Studi Tentang Pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-Ktp) Pada Kantor Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sigiâ€. Di bimbing oleh Abdul Rivai.
Penelitian ini dilaksanakan di Kabupaten Sigi, dengan tujuan untuk mendeskripsikan bagaimana Kualitas Pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-Ktp) Pada Kantor Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sigi. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif kualitatif, Dalam penelitian tersebut informan menggunakan Purposive dimana peneliti secara sengaja akan memilih orang-orang yang dianggap memahami masalah yang akan di teliti. Untuk informan yang dipilih berjumlah 7 orang, 3 orang dari aparat dan 4 orang dari masyarakat. Untuk teknik pengumpulan data pada penelitian ini melalui Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Dengan metode analisis data melalui pengumpulan data. Kondensasi Data, Penyajian Data, serta Penarikan Kesimpulan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori menurut Ndraha taliziduhu (1997:63), dalam empat indikator, yaitu Ketepatan, Kecepatan, Kemudahan dan Keadilan.
Berdasarkan hasil penelitian dengan beberapa aspek yang dijadikan acuan bahwa, Pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik jika dilihat dari aspek ketepatan pelayanan, masalah penyelesaian E-ktp memakan waktu yang lama Sedangkan dilihat dari aspek kecepatan pelayanan, masalah waktu penyelesaian E-ktp yang terlalu lama dan masalah pegawai yang bolos pada jam kerja sehingga membuat pelayanan E-ktp belum baik, Kemudian dari aspek kemudahan informasi pelayanan E-ktp sudah baik dan sama sekali tidak membebani masyarakat dan aspek yang terakhir adalah keadilan yang diberikan pegawai belum cukup adil, kenyataanya masih banyak pegawai yang masih mendahulukan keluarga atau kerabat dalam pelayananya.
Kata Kunci : Ketepatan, Kecepatan, Kemudahan, Keadilan
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik Library of Congress Subject Areas > H Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Publik |
SWORD Depositor: | Users 0 not found. |
Depositing User: | Users 0 not found. |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 07:14 |
URI: | https://repository.untad.ac.id/id/eprint/118525 |
Baca Full Text: | Baca Sekarang |